Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

20 Artikel yang Paling Banjir Komentar di Kompasiana Sepanjang 2020

8 Januari 2021   06:40 Diperbarui: 8 Januari 2021   07:07 276 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
20 Artikel yang Paling Banjir Komentar di Kompasiana Sepanjang 2020
Gambar oleh MarieXMartin dari Pixabay

Kalau "Artikel Paling Banyak Dinilai Sepanjang 2020" sudah, kini saatnya "Artikel Paling Banyak Dikomentari Sepanjang 2020" di Kompasiana.

Menariknya, artikel-artikel di kategori ini sebagian besar berbeda dari artikel-artikel sebelumnya.

Biar enggak penasaran, langsung saja. Berikut "Artikel Paling Banyak Dikomentari Sepanjang 2020":

1. Covid-19 dan Global Warning

Konten milik Kompasianer Dinar Mutia terkait Covid-19 dan Global Warning menjadi artikel paling banyak dikomentari sepanjang 2020. Artikel ini setidaknya mendapat lebih dari 180 komentar. (Baca artikelnya di sini)

2. Memiliki Budaya Risiko yang Lemah akan Berujung Maut

Artikel paling banyak dikomentari sepanjang 2020 selanjutnya adalah milik Kompasianer Yupiter Gulo. Dengan judul Memiliki Budaya Risiko yang Lemah akan Berujung Maut artikel ini mendapat kurang-lebih 166 komentar dari pembaca. (Baca artikelnya di sini)

3. Setuju Usul JK, Pilkada Serentak Ditunda ke Juni 2021

Masih dari Kompasianer yang sama, artikel terkait polemik penyelenggaraan pemilihan kepala daerah berjudul Setuju Usul JK, Pilkada Serentak Ditunda ke Juni 2021 turut menarik pembaca untuk ikut berkomentar. Seperti artikel sebelumnya, artikel ini juga mendapat 166 komentar. (Baca artikelnya di sini)

4. Kematian Gedung Perkantoran dan Era Baru Kehidupan Kerja

Dengan diberlakukannya PSBB dan diterapkannya kerja dari rumah, membuat dunia kerja memiliki kebiasaan baru. Potret inilah yang coba di tangkap oleh Kompasianer Yupiter Gulo dalam artikelnya berjudul Kematian Gedung Perkantoran dan Era Baru Kehidupan Kerja. (Baca artikelnya di sini)

5. Kenali Jurang Kesenjangan Pekerja Menuju Tahun 2030

Artikel Yupiter Gulo kembali mendapati label sebagai artikel paling banyak dikomentari sepanjang 2020 berdasarkan statistik mesin Kompasiana.

Selain tiga artikel sebelumnya, ada enam artikel lainnya yang bertengger, antara lain 6 Sektor Bisnis Menguntungkan sebagai Dampak Covid-19, Bila Melakukan Pelanggaran, Apa Kompensasi bagi Pemilik Akun Tokopedia?, Kenaikan Iuran BPJS Sudah Adil, Siapa yang Mau Menggugat?, hingga Indonesia Dikepung Wabah Virus Corona Covid-19, Jangan Menunggu Korban Jatuh.

6. Peraih K-Rewards Desember 2019, Bagaimana dengan K-Rewards 2020?

Selanjutnya, artikel mengenai K-Rewards mendapat serbuan komentar dari para Kompasianer. (Baca artikelnya di sini)

7. Bioglass Bohong Semua Wajib Tahu Klarifikasinya

Perihak klarifikasi bioglass rupanya turut mengundang pemabca berkomentar. Bahkan, artikel ini mendapat lebih dari 100 komentar dari pembaca. (Baca artikelnya di sini)

8. [Event Fiksi] Cinta Bersemi di Kompasiana

Pengumuman event menulis fiksi di Kompasiana dalam rangka meramaikan kanal Fiksiana di Kompasiana rupanya mendapat banyak sambutan pembaca. Selain ramai komentar, event ini banyak diikuti pesertanya. (Baca artikelnya di sini)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x