Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

Mari Berkenalan dengan 20 Kompasianer Terpopuler Sepanjang 2020!

4 Januari 2021   08:10 Diperbarui: 4 Januari 2021   18:07 1581 54 46 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mari Berkenalan dengan 20 Kompasianer Terpopuler Sepanjang 2020!
ilustrasi penulis. (sumber: unsplash.com/@andrazlazic)

Pada tahun 2020, banyak sekali penulis baru dan bergabung di Kompasiana.

Mereka, barangkali, ingin mengaktualisasikan diri selama pandemi dengan membuat konten di Kompasiana, sekaligus mengisi waktu kala pandemi covid-19 ini mulai merambah ke Indonesia.

Pada kesemmpatan kali ini, kami ingin mengabarkan bahwa ada 20 Kompasianer yang konten dengan jumlah keterbacaan tertinggi di mesin statistik Kompasiana.

Semoga dengan daftar ini dapat memacu Kompasianer lain untuk tetap aktif berbagi konten di Kompasiana, ya.

Inilah ke-20 Kompasianer terpopuler di Kompasiana sepanjang 2020:

1. Elang Salamina
Siapa tidak kenal Kompasianer Elang Salamina? Hampir setiap hari, sepanjang 2020, ia menuliskan kabar terbaru yang sedang "hangat" diperbincangan di media sosial. Dari perpolitikan di Indonesia hingga reportase langsung dari tempatnya.

2. Fery. W
Yang menarik dari kritik maupun opini yang dibuat Kompasianer Fery. W adalah kebaruan dari apa yang tengah ramai diperbincangkan. Dari politik hingga film terbaru, misalnya, pun tidak luput dari analisisnya.

3. Arnold Adoe
Jika bisa memilih satu konten yang amat berkesan sepangjang 2020 dari yang ditulis oleh Kompasianer Arnold Adoe adalah obituari yang ditulisnya tentang Kobe Bryant. Bukan hanya menarik, tapi kita bisa merasakan seperti apa rasanya kehilangan tanpa mesti tahu dan kenal sosoknya.

4. Himam Miladi
Kompasianer Himam Miladi cukup sering untuk membagikan kiat maupun tip menulis di media online. Artikel-artikelnya sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mulai mencoba jadi penulis seperti dirinya.

5. Peter Jeandrie
Meski konten terakhirnya pada Juni 2020, tapi puisi hingga pantun yang Kompasianer Peter Jeandrie buat menyita banyak pertahatian netizen. Kuncinya: konten yang dibuat amat relevan dengan kondisi yang tengah berkembang saat itu.

6. Sigit Eka Pribadi 
Konten seputar dunia karier, barangkali, jadi yang begitu mencirikan apa yang dibuat oleh Kompasianer Sigit Eka Pribadi. Selain banyak dibutuhkan banyak orang ketika banyak yang terdampak akibat pandemi, kontennya dikemas amat ringan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x