Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Terpopuler: Didi Kempot Wafat hingga Arteria Dahlan Tuntut Najwa Shihab Minta Maaf

6 Mei 2020   04:50 Diperbarui: 6 Mei 2020   04:52 1683 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpopuler: Didi Kempot Wafat hingga Arteria Dahlan Tuntut Najwa Shihab Minta Maaf
Kerabat menabur bunga di atas pusara almarhum penyanyi campursari Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot seusai dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Majasem, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020). Didi Kempot meninggal di Solo, Jawa Tengah, pada usia 53 tahun. (ANTARA FOTO/JONI PRATAMA via KOMPAS.com)

Lagi-lagi, kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Selang sebulan setelah kepergian Glenn Fredly, satu lagi musisi kawakan tutup usia. Ia adalah Dionisius Prasetyo atau populer dengan nama Didi Kempot.

Meninggalnya pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini tentu mengejutkan. Keluarga sendiri menyatakan Didi Kempot tidak memiliki masalah kesehatan. Hanya saja memang aktivitasnya belakangan membuatnya terlihat kelelahan.

Para Sobat Ambyar (sebutan bagi penggemar Didi Kempot) termasuk Kompasianer mengungkapkan dukanya terhadap penyanyi campursari yang dalam setahun terakhir bisa dianggap berada di puncak kariernya itu.

Selain topik soal Sobat Ambyar Berduka, artikel mengenai Artaria Dahlan yang tak terima kritikan Najwa Shihab juga banyak mendapat perhatian. Berikut 5 artikel populer kemarin di Kompasiana:

Didi Kempot Wafat, Hati Sobat Ambyar Tersayat

(Foto: kOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTO)
(Foto: kOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTO)
Selasa pagi (05/05), Sobat Ambyar dibuat loro ati karena kepergian Didi Kempot. Ia bisa dibilang musisi yang anomali. Tergolong generasi X dan merupakan musisi berbahasa daerah tapi karya-karyanya kini justru banyak digemari milenial.  (Baca selengkapnya)

Haruskah Najwa Shihab Minta Maaf pada Anggota DPR?

(Foto: Twitter ofisial Najwa Shihab)
(Foto: Twitter ofisial Najwa Shihab)
Najwa Shihab mengunggah konten video bertajuk "Kepada Tuan & Puan Anggota DPR Yang Terhormat" dalam Instagramnya. Berisi sentilan terhadap kinerja wakil rakyat di Senayan pada masa pandemi yang dianggap tidak fokus dalam menangani wabah Covid-19.

Rupanya video tersebut mendapat reaksi keras dari beberapa anggota DPR, salah satunya Arteria Dahlan dari fraksi PDIP. Ia meminta Najwa untuk menyampaikan permintaan maaf terkait hal ini. Perlukah? (Baca selengkapnya)

Guru Pelosok Kaget, Kalau Mendikbud Tak Tahu Ada Sekolah Tanpa Listrik dan Sinyal

(Foto: Dok. APRISAL ALNAHLI)
(Foto: Dok. APRISAL ALNAHLI)
Dalam telekonferensi yang dilakukan Kemendikbud RI mengenai evaluasi belajar online, Sabtu (02/05), Nadiem Makarim mengaku kaget karena ternyata masih ada keluhan soal tidak adanya sinyal dan listrik di berbagai daerah.

Hal ini memunculkan tanggapan dari seorang Kompasianer yang merupakan guru di daerah pelosok. Katanya, guru-guru yang ada di pelosok yang justru kaget karena ternyata Nadiem baru tahu ada sekolah yang tak ada listrik dan sinyal! (Baca selengkapnya)

Ketika Sri Mulyani Ngotot Kartu  Prakerja

(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA via KOMPAS.com)
(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA via KOMPAS.com)
Hingga kini Kartu Prakerja masih terus jadi perdebatan. Masyarakat banyak yang menyayangkan sistem kerja program andalan Jokowi ini, terutama soal dana pengerjaan yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk bantuan langsung kepada masyarakat terdampak pandemi.

Namun Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tetap teguh menyatakan bahwa program ini sudah bagus untuk bisa menghasilkan tenaga kerja yang kompeten. (Baca selengkapnya)

Bagaimana Alam Bawah Sadar Memengaruhi Alam Sadar Kita?

(Sumber: istockphoto via KOMPAS.com)
(Sumber: istockphoto via KOMPAS.com)
Adakah orang yang bisa memaksa dirinya sendiri untuk bahagia tanpa alasan, atau sedih tanpa sebab? Faktanya orang tidak bisa mengendalikan sepenuhnya alam bawah sadar.

Tapi setidaknya orang bisa mengendalikan apa yang dibaca, didengar, dan dilihat supaya membentuk alam bawah sadar yang baik. (Baca selengkapnya)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x