Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Artikel Utama

Usai Salat Zuhur, Miftahul Dapat Hadiah Rumah Baru

14 November 2019   14:53 Diperbarui: 14 November 2019   17:20 0 7 2 Mohon Tunggu...
Usai Salat Zuhur, Miftahul Dapat Hadiah Rumah Baru
istimewa

Miftahul Jannah (48), ibu rumah tangga asal Singosari, Malang, Jawa Timur ini masih tidak percaya bahwa dirinya mendapatkan sebuah rumah mewah. Baginya, memiliki rumah sendiri hanyalah sebuah mimpi dan angan-angan yang tidak akan terwujud.

Di usianya yang tidak lagi muda, dia masih harus membiayai dua orang anak dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mengandalkan upah harian sang suami yang bekerja sebagai buruh lepas. Ditambah, dia masih harus mengurus ibunya yang tengah sakit. Ibu Miftahul masih tinggal menumpang di rumah orang tuanya sejak dia menikah karena belum memiliki biaya untuk membeli rumah sendiri.

Namun, kini hidupnya berubah. Siapa sangka, selepas shalat Dhuzur dia dikabarkan memenangkan undian WOW yang berhadiah sebuah rumah.

Sontak, air matanya mengalir deras ketika mendapatkan ucapan selamat dari pihak Smarfren selaku penyelenggara undian melalui sambungan telepon.

"Saya langsung menangis, saya beritahu saudara-saudara dan tetangga, mereka pun ikut menangis dan memberikan selamat. Ini benar apa tidak ya, sangat sulit untuk dipercaya bahwa saya dapat rumah," tutur Ibu Miftahul saat ditemui di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Dia akhirnya mengetahui undian itu dari televisi, apalagi setelah mengetahui sosok Youtuber Atta Halilintar sebagai bintang iklannya.

istimewa
istimewa
"Ya namanya ibu rumah tangga, saya cuma mampu pakai paket yang 10 GB dengan harga 30 ribu saja, itu juga sudah cukup untuk tau banyak informasi di internet," kata Miftahul yang menjadi pelanggan Smartfren sejak 2016.

Dia berharap untuk segera menempati rumah barunya tersebut agar tidak bergantung pada orangtua dan saudaranya serta dapat merawat sang ibu dengan lebih leluasa.

istimewa
istimewa
Senasib baik dengan Miftahul Jannah, Siti Saidah (31), ibu anak satu yang berprofesi sebagai penjaga kantin asal Jepara, Jawa Timur tak pernah menyangka akan mendapatkan sebuah mobil baru.

"Saya benar-benar gak percaya, karena saya ini hanya penjaga kantin membantu suami saja. Apa iya saya bisa menang," kata Siti yang menjadi pelanggan Smartfren sejak 2011.

Selain Miftahul dan Siti, masih ada tiga pemenang lain yang masing-masing mendapatkan hadiah motor Vespa LS 125, yakni Hendri Ferdi asal Yogyakarta, Yuningsih asal Bogor, dan Putri asal Medan. Dan siapapun masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah seperti mereka.

(LKE/DER)

VIDEO PILIHAN