Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

[Populer dalam Sepekan] Kabinet Indonesia Maju | Tak Ada Bu Susi, Banyak yang Patah Hati | Mengungkap Kebohongan

27 Oktober 2019   23:48 Diperbarui: 28 Oktober 2019   15:23 0 4 0 Mohon Tunggu...
[Populer dalam Sepekan] Kabinet Indonesia Maju | Tak Ada Bu Susi, Banyak yang Patah Hati | Mengungkap Kebohongan
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD saat dikenalkan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Persis satu hari seletelah dilantik, Presiden Joko Widodo langsung mengundang beberapa orang ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mereka yang dipanggil tersebut digadang-gadang untuk menjadi calon-calon menteri untuk membantu Joko Widodo - Ma'ruf Amin 2019-2024.

Di antara yang dipanggil, ada wajah baru, juga ada wajah lama. Mereka bergantian, satu-per-satu menemui Presiden Joko Widodo untuk ditanya-tanya kesiapan dan rencana ke depan.

Kemudian, pada Rabu (23/10/2019), di Istana Negara, Jakarta, tibalah saatnya Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menterinya yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Mereka berkumpul tepat di tangga depan istana sambil duduk-duduk santai. Setiap nama yang disebut oleh Presiden Jokowi, maka Menteri yang bersangkutan berdiri.

Yang kemudian menjadi perbincangan warganet adalah ternyata ada beberapa menteri tidak kembali bertugas, seperti Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang diharapkan masih mengemban tugasnya.

Ramai-ramai warganet menyampaikan perasaannya sedihnya di media sosial. Fenomena tersebut ditangkap oleh Kompasianer Hendra Wardhana sebagai hari patah hati nasional.

Selain perihal pelantikan menteri-menteri, masih ada topik menarik lainnya seperti perayaan hari santri hingga membaca sikap seseorang ketika berbohong.

Berikut 5 artikel terpopuler di Kompasiana dalam sepekan:

1. Selamat Bekerja Kabinet Samudera Biru

Presiden Joko Widodo sudah memilih, memperkenalkan dan melantik Menteri-menteri yang akan membantunya bekerja dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dari ke-34 nama menteri ternyata ada yang bertahan, ada yang berpindah tempat, ada pula sosok baru yang mewarnai kabinet ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x