Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

Populer dalam Sepekan | Usulan Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf hingga Polemik Regulasi IMEI

15 Juli 2019   22:10 Diperbarui: 16 Juli 2019   03:01 0 4 1 Mohon Tunggu...
Populer dalam Sepekan | Usulan Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf hingga Polemik Regulasi IMEI
Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara, menjunjungi Taman Nasional Bunaken yang dikenal memiliki keindahan bawah laut dan kaya akan keanekaragaman hayati. (Foto: Biro pers setpres)

Seakan tidak ada jeda. Pasca-putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019, kini giliran ramai-ramai membincangkan usulan nama-nama kabinet yang akan membantu Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Apalagi Presiden Joko Widodo ingin memasukkan anak muda di kabinet pemerintahannya.

Kabinet tersebut membutuhkan menteri-menteri yang mampu mengeksekusi program yang tepat secara cepat atau memiliki karakter sebagai eksekutor yang kuat.

Namun, yang kemudian menjadi menarik adalah komposisi menteri tersebut tidak hanya datang dari pihak koalisi, melainkan oposisi.

Terlepas dari perbincangan jabatan meteri tersebut, Kompasianer Anton melihat ada yang jauh lebih penting dari itu, yakni bagaimana Jokowi menciptakan narasi kabinet dalam bentuk kerjanya pada 5 tahun mendatang?

Tentu selain topik kabinet yang akan dipilih dan dibentuk Jokowi, pada pekan lalu Kompasiana terdapat bahasan yang tak kalah populer seperti tantangan yang dilayangkan Menteri Susi Pudjiastuti hingga Joe Taslim yang memerankan karakter Sub-Zero dalam film Mortal Kombat.

Berikut adalah 5 artikel terpopuler di Kompasiana dalam sepekan:

1. Membaca Narasi Jokowi Soal Kabinet

Bagaimana Jokowi menciptakan narasi kabinet dalam bentuk kerjanya pada 5 tahun mendatang?

Pertanyaan tersebut dianggap penting bagi Kompasianer Anton untuk menjabar beberapa hal penting sebagai usulan bagi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf mendatang.

Kompasianer Anton membaginya menjadi 10 poin yang saling terkait antar-satu dengan yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3