Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Naya Tinanda dan Ifan Rivaldi, Sukses di Usia Muda Berkat Maksimalkan Media Sosial

21 Oktober 2017   14:16 Diperbarui: 1 November 2017   13:25 0 6 2 Mohon Tunggu...
Naya Tinanda dan Ifan Rivaldi, Sukses di Usia Muda Berkat Maksimalkan Media Sosial
Dokumentasi Kompasiana

Naya Tinanda, di usia muda, telah menjadi owner dari salah satu brand lipstick ternama, yakni Rollover Reaction menjadi salah satu pembicara di acara sharing style bersama makeup artist Ifan Rivaldi. Uniknya, Ifan Rivaldi yang kini dikenal sebagai seorang makeup artist, ternyata dulunya adalah seorang atlet renang. Lalu, ia "banting setir" menekuni profesi Make up artist. Menurutnya, makeup artist itu butuh totalitas terhadap para kliennya. Jadi harus dilakukan secara sungguh-sungguh.

Walaupun bekas atlet. Ifan sudah menekuni profesi makeup artist selama kurang lebih 10 tahun. Menurutnya, banyak suka dukanya menjadi seorang Makeup artist, yakni sukanya adalah banyak bertemu dgn orang baru. Lalu dukanya, karena Ifan yang berlatar belakang sebagai seorang atlet yang dituntut harus ontime dalam setiap pekerjaan, lain halnya dgn seorang makeup artist, makeup artist harus mengikuti jamnya klien yang kadang tidak ontime.

Naya Tinanda, salah seorang pemilik brand makeup "Rollover Reaction" berkata awal mula dia mendirikan brand lipstick ini adalah, karena terbatasnya jumlah lipstik yang diproduksi dalam negeri. Naya, sapaan akrab dari Naya Tinanda membuat lipstik yang bisa masuk untuk semua kalangan. Pilihan warna dari Rollover Reaction itu sangat beragam. Target market dari Rollover sebagian besar memang menyasar  anak-anak muda.

Lebih lanjut, Ifan Rivaldi berkata, makeup artist zaman dulu bukan kalah bersaing dengan makeup artist zaman sekarang, tapi mereka hanya kurang memanfaatkan media sosial sebagai promosi.

Baik Naya maupun Ifan, sama-sama memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi bisnis mereka. Karena zaman digital ini, kekuatan sosial media sangat kuat sekali, sehingga pertumbuhan bisnis bisa berkembang karena sosial media.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x