Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Nasib Tim Sepak Bola di Bawah Kepemimpinan Pelatih Baru

26 November 2021   22:29 Diperbarui: 27 November 2021   05:00 361 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih baru Man. United, Ralf Rangnick saat masih menangani RB Leipzig. (Diolah kompasiana dari foto: AFP/ODD ANDERSEN via kompas.com)

Saat ini tim-tim di Liga Inggris belum memasuki tengah musim sudah mulai merombak kursi kepelatihannya. Untuk yang terbaru ini, tentu saja, Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United yang digantikan oleh Ralf Rangnick.

Akan tetapi, sebelum itu, ada Antonio Conte dengan tim barunya Tottenham Hotspur dan Steven Gerrard melatih Aston Villa.

Inilah yang selalu menjadi pertanyaan: apa yang diharapkan dari pelatih yang masuk pada tengah musim? Bagaimana mereka bisa beradaptasi?

Di era sepak bola modern, barangkali, tuntutan akan prestasi makin besar. Para suporter jadi hal yang diperhitungkan oleh para manajemen agar tim bisa sesuai apa yang diinginkan.

Maka, tidak heran, bukan hanya kali ini saja kursi kepelatiahan jadi yang sering diganti --selain pemain yang dibutuhkan tim.

Bagaimana Kompasianer melihat fenomena ini? Sepenting itukah posisi pelatih bagi keberhasilan maupun kegagalan sebuah tim?

Atau, barangkali, ada yang Kompasianer ingat ada yang sukses menjadi interim?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan