Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Tantangan Bertukar Peran dalam Rumah Tangga

30 Oktober 2020   23:45 Diperbarui: 2 November 2020   01:37 371 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi saling tukar peran selama di rumah. (Diolah kompasiana dari sumber SHUTTERSTOCK/ANDREW ANGELOV via kompas.com)

Kalau ibu memasak di dapur dan ayah menambal genteng yang bocor di atap, itu sih sudah biasa. Bagaimana kalau di akhir pekan ini, kita bertukar peran! Jadi, kakek juga bisa bermain masak-masakan. Sementara cucunya sibuk nonton berita. Hehehe.

Bertukar peran dalam rumah tangga mungkin dianggap tabu bagi sejumlah keluarga. Padahal dalam aktivitas sehari-hari, semua orang perlu mempelajari peran anggota keluarga yang lainnya, sehingga bisa saling tolong-menolong.

Pertukaran peran ini juga berguna bila salah satu anggota keluarga tak ada di rumah atau sedang tidak bisa melakukan perannya.

Nah, Kompasianer, kami ingin menantang kamu melakukan pertukaran peran ini, baik dilakukan oleh ibu, ayah, adik hingga kakakmu?

Eits, jangan lupa, bagikan keseruan, kiat, hingga manfaat apa yang kamu dapat setelah berturak peran ini kepada pembaca di Kompasiana dengan menyematkan label Tukar Peran Rumah Tangga (menggunakan spasi) pada tiap konten yang kamu bikin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan