Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Inilah 30 Konten Pelajar dan Mahasiswa Terpilih Periode Mei, Siapa Selanjutnya?

22 Juni 2020   20:36 Diperbarui: 23 Juni 2020   13:04 883 15 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 30 Konten Pelajar dan Mahasiswa Terpilih Periode Mei, Siapa Selanjutnya?
Dok. Tim Kompasiana

Study from home selama 3 bulan terakhir ini mungkin memang belum ideal untuk proses belajar-mengajar. Namun ternyata jadi momen yang baik bagi teman-teman pelajar dan mahasiswa untuk mengasah kemampuan menulisnya. Bukan sekadar menulis, tapi juga menganalisis suatu isu dari sudut pandangnya.

Setidaknya itulah yang tergambar dari blog competition Tugas di Kompasiana yang mulai diselenggarakan pada bulan Mei kemarin. Dalam periode tersebut ada ribuan konten dari pelajar/mahasiswa dengan topik yang sangat beragam.

Mulai dari tema yang memang ditugaskan oleh guru/dosen sampai yang inisiatif membahas isu populer dan kekinian. Malah ada yang isinya curhatan pula. Beberapa di antaranya kami ganjar dengan Headline karena memang "semenarik itu"!

Maka terpilihlah 30 artikel dengan konten yang menurut kami otentik, menambah perspektif, juga menghibur. Sesuai janji, para penulis akan mendapat sertifikat digital yang tentunya bisa menjadi portofolio buat bukti bahwa tulisan kamu keren. Lets, check this out!

Sesuai dengan pengumuman sebelumnya, mohon konfirmasikan kemenangan kamu dengan mengirim email ke kompasiana@kompasiana.com dengan mengikuti ketentuan berikut:

  • Subjek email: Pemenang #TugasDiKompasiana Mei
  • Nama jelas
  • Nama sekolah/kampus
    Kota/Kabupaten sekolah/kampus
    Fakultas dan Jurusan (untuk Kampus)
  • Foto atau scan kartu pelajar/kartu mahasiswa

Pemenang yang tidak mengirimkan konfirmasi kemenangan akan tetap diproses sertifikatnya, bila data dirinya jelas (ada nama Kampus/Sekolah di profil Kompasiana). Nama yang digunakan di sertifikat adalah yang tertera di akun Kompasiana. Sertifikat berbentuk digital akan dikirimkan ke email yang terdaftar di Kompasiana.

Kemenangan dapat dinyatakan gugur jika Tim Kompasiana tidak menemukan bukti identitas yang cukup untuk memvalidasi bahwa pemenang tersebut adalah siswa atau mahasiswa maksimal Strata 1 aktif.

Selamat kepada para Kompasianer muda terpilih! Semoga terus menciptakan konten menarik dan jadi inspirasi untuk teman-teman lainnya.

Untuk yang belum beruntung, tenang... tantangan ini kan masih berlanjut 2 bulan ke depan. Jadi, masih banyak waktu buat menuangkan opinimu. Ingat, gak harus tugas dari sekolah/kampus loh, ya. Kami tunggu karya terbaikmu.

Klik di sini untuk kegiatan dan kompetisi blog lainnya di Kompasiana. (HFZ/AUL/WID)

VIDEO PILIHAN