Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

[Topik Pilihan] Wujudkan Impian Pergi Haji Sedini Mungkin

5 Februari 2020   17:48 Diperbarui: 6 Februari 2020   08:45 366 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Topik Pilihan] Wujudkan Impian Pergi Haji Sedini Mungkin
Diolah Kompasiana dari Freepik

Menunaikan ibadah haji merupakan bagian dari rukun Islam ke lima. Rukun Islam tersebut wajib bagi setiap muslim yang mampu, baik secara fisik maupun finansial. Karenanya alangkah baiknya kita tetap berusaha untuk memampukan diri untuk berhaji, meskipun perlu biaya tidak sedikit.

Dilihat dari besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), BPIH di, Indonesia termasuk cukup terjangkau kok, ketimbang di negara-negara tetangga, seperti Brunei, Malaysia, atau Singapura.

Agar kita dapat merealisasikan ibadah ke Tanah Suci, menabung sejak dini bisa menjadi salah satu cara paling tepat untuk dilakukan.

Untuk membantu mewujudkan impian berhaji kita, Danamon Syariah menyediakan produk tabungan haji yang memberikan kemudahan untuk merencanakan haji dan fasilitas autodebet dan fleksibilitas dalam menentukan setoran rutin bulanan dan jangka waktu menabung. Danamon Syariah juga telah terkoneksi secara host to host ke Sistem Haji, Kemenag RI (SISKOHAT) sehingga kita bisa mendapatkan kepastian nomor porsi Haji. Selain itu kita juga akan mendapatkan kemudahan Tarik tunai ATM di tanah suci secara gratis.

Nah Kompasianer, Kamu dan orang di sekitar kamu punya niat suci mewujudkan dan menunaikan ibadah haji sejak dini? Yuk ceritakan keinginan kamu untuk segera beribadah disertai dengan kiat-kiat mewujudkannya baik secara batin, finansial, dan persiapan lainnya. Atau bila sudah pernah, mari berbagi tipsnya di Kompasiana.

Tambahkan label Saatnya Berhaji (dengan spasi) pada setiap artikel Anda.

VIDEO PILIHAN