Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

Menjadi Konten Kreator dan Melihat Tren UGC di Kompasiana Kampus, Yuk Ikutan Review Competitionnya!

22 Mei 2019   15:31 Diperbarui: 27 Mei 2019   16:25 0 16 2 Mohon Tunggu...
Menjadi Konten Kreator dan Melihat Tren UGC di Kompasiana Kampus, Yuk Ikutan Review Competitionnya!
Kompasiana Kampus

Sebagai platform blog dan publikasi online, Kompasiana tak hentinya menyebarkan semangat bagi generasi muda untuk membuat konten positif dan inspiratif. Bisa berupa tulisan artikel, foto, ataupun video blogging.

Melanjutkan rangkaian Kompasiana Xskul dan Kompasiana Kampus yang pernah diadakan di beberapa kota pada tahun 2018, tim Kompasiana akan kembali mengunjungi sekolah dan kampus untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar gimana sih bikin konten kreatif dan positif.

Seperti yang kita tahu, dalam beberapa tahun belakangan semakin banyak bermunculan kreator konten yang mempublish karyanya dalam bentuk artikel, foto, video blog. Dan berkat karya-karya berupa konten tersebutlah kemudian seseorang bisa menjadi eksis dan dikenal oleh publik.

Untuk itu, Kompasiana ingin mengajak para generasi muda untuk membuat konten yang positif, kreatif, dan inspiratif dalam acara Kompasiana Kampus yang mengusung tema "Eksis karena Konten".

Pendaftaran bagi sekolah atau kampus sudah dibuka sejak awal tahun 2019 lalu. Tak disangka, antusiasme pendaftar cukup tinggi. Dan dari puluhan pendaftar yang masuk, terpilihlah kampus yang berkesempatan untuk dikunjungi oleh tim Kompasiana pertama kali di tahun 2019 ini.

  • Hari/Tanggal: Jumat, 24 Mei 2019
  • Tempat: UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Waktu: 14.30 WIB - Selesai
  • Pembicara:
    • Deri Fadilah, Head of Bussiness Kompasiana
    • Kevin Anandhika Legionardo, Group Head of Product & Community Kompasiana
  • Kegiatan:

Selamat untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang telah terpilih. Acara ini hanya terbuka bagi mahasiswa/mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Setiap peserta akan mendapatkan makanan buka puasa dan sertifikat digital. Dan bagi 100 peserta pertama akan mendapatkan tambahan merchandise.

Kamu tertarik jadi peserta Kompasiana Kampus ini? Pertama, pastikan kamu sudah mendaftar/membuat akun di Kompasiana. Berikut ini panduannya.

Panduan bikin akun di Kompasiana
Panduan bikin akun di Kompasiana
Setelah membuat akun di Kompasiana, kamu bisa mendaftarkan diri kamu pada form pendaftaran Kompasiana Kampus Bandung. Bagi kamu yang terpilih untuk hadir akan mendapatkan email konfirmasi dari tim Kompasiana.

So, buat mahasiswa/mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung persiapkan dirimu untuk belajar jadi seorang kreator konten yang eksis berkarya. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut, hubungi tim Kompasiana: Keke (0896-7908-2054) atau pewakilan UIN Sunan Gunung Djati Bandung: Ahmad Alamul (0853-1770-9909).

Setelah acara berlangsung, para peserta diajak untuk menuliskan review kegiatan Kompasiana Kampus yang telah berlangsung. Sebelum ikutan, simak ketentuan berikut ini ya.

  • Peserta review merupakan peserta acara Kompasiana Kampus yang diadakan di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Jumat, 24 Mei 2019
  • Tulisan merupakan review kegiatan atau ulasan tentang acara Kompasiana Kampus
  • Review berlangsung selama dua minggu setelah acara berlangsung, yaitu 27 Mei – 9 Juni 2019
  • Peserta wajib mencantumkan label KompasianaKampusUINBdg dalam setiap tulisan review
  • Pemenang  review akan diumumkan 21 hari kerja setelah periode berakhir
  • Dua artikel review terbaik masing-masing akan mendapatkan hadiah menarik dari Kompasiana

Untuk mengetahui kegiatan dan kompetisi Kompasiana lainnya yang sedang berlangsung, silakan klik di halaman Event Kompasiana. (GIL)

*) Begini Cara Kami Menilai Karya Lomba di Kompasiana