Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

15 Komunitas yang Mendapatkan Dana Tahunan Komunitas Periode 2019

21 Februari 2019   13:09 Diperbarui: 21 Februari 2019   16:32 0 24 13 Mohon Tunggu...
15 Komunitas yang Mendapatkan Dana Tahunan Komunitas Periode 2019
15 Komunitas yang Mendapatkan Dana Tahunan Komunitas Periode 2019| Kompasiana

Kami telah mengumumkan bahwa tahun 2019 Kompasiana akan kembali memberikan dana tahunan kepada komunitas. Hal ini merupakan wujud dukungan kami terhadap komunitas-komunitas yang terbentuk dan berinteraksi di platform kesayangan kita ini.

Untuk mendapatkan dana tahunan tersebut, komunitas diminta untuk terlebih dahulu mengirimkan rencana kegiatan yang akan dilakukan selama satu tahun ini. Periode submit rencana kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 22 Januari-16 Februari.

Dari komunitas-komunitas yang mengirimkan rencana kegiatannya kepada Kompasiana, kami menyambut baik beberapa di antaranya adalah komunitas yang sempat vakum dan kini mencoba untuk kembali menggeliatkan kegiatan komunitas. Kami menilai program berdasarkan kesesuaian objektif yang dimiliki komunitas tersebut.

Berdasarkan hasil review dari rencana kegiatan yang telah diajukan dan juga laporan kegiatan komunitas pada tahun sebelumnya, maka kami telah menentukan 15 komunitas yang berhak mendapatkan dana tahunan komunitas di tahun 2019. Komunitas tersebut adalah:

  1. BOLANG
  2. KOMIK
  3. KETAPELS
  4. KPK
  5. KOTEKA
  6. KOMA
  7. K-BANDUNG
  8. KOMPAL
  9. SEMARKUTIGA
  10. K-JOGJA
  11. CLICK
  12. FIKSIANA COMMUNITY
  13. KOMPOSONO
  14. LADIESIANA
  15. KOMPAK TAWWA

Guna mempermudah dalam proses pencairan dana komunitas 2019, kami memerlukan beberapa data diri dari pengurus komunitas tersebut di atas berupa:

  • NAMA ADMIN: (Penanggung Jawab/Bendahara Komunitas)
  • ALAMAT:
  • NO TELP (aktif):
  • NO NPWP:
  • NO REKENING:
  • Data diri tersebut juga harus dilengkapi dengan scan KTP, NPWP dan BUKU TABUNGAN.

Pengumpulan data tersebut kami tunggu sampai dengan Minggu, 24 Februari 2019. Segala bentuk keterlambatan pengonfirmasian data diri bisa menyebabkan keterlambatan proses pencairan dana tahunan komunitas lainnya. Seluruh data dikirim ke email kompasiana@kompasiana.com dengan subjects [DATA] Dana Komunitas 2019.

Untuk informasi pengiriman dana komunitas akan kami infokan kemudian.

Melalui pemberitahuan ini kami juga ingin menginformasikan bahwa jika nantinya dana tersebut digunakan untuk menyelenggarakan event, komunitas diharapkan untuk membuat berita admin atau reportase terkait dengan event yang diselenggarakan di akun Kompasiana milik komunitas. 

Hal ini agar kami sebagai pihak pengelola dapat mengetahui bahwa komunitas sedang melakukan kegiatan dan mungkin bisa membantu mempromosikan kegiatan tersebut.

Setelah dana komunitas dikirim sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi kami juga meminta komunitas untuk mengirimkan laporan penggunaan dana komunitas tersebut setiap 3 bulan sekali.

Untuk komunitas yang tahun ini belum berkesempatan mendapatkan dana tahunan komunitas, jangan bersedih dan berhenti melakukan kegiatan karena Kompasiana akan tetap berusaha untuk memberikan dukungan dengan cara lain.

Jadi, mari berkomunitas dan berjejaring.