Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

[Topik Pilihan] Ke Manakah Langkah BTP Selanjutnya?

22 Januari 2019   22:22 Diperbarui: 25 Januari 2019   17:44 771 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
[Topik Pilihan] Ke Manakah Langkah BTP Selanjutnya?
Foto: Tribunnews.com/Wahyu Tri

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dikabarkan akan mengakhiri masa hukumannya pada tanggal 24 Januari 2019. Ia dipenjara atas kasus penodaan agama pada Mei 2017.

Menjelang 2 tahun masa hukumannya, beredar tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama di berbagai kanal media sosial. Dalam surat itu tertulis, "Saya banyak bersyukur kepada Tuhan Allah pencipta langit dan bumi, bahwa saya diizinkan untuk ditahan di Mako Brimob. Saya bersyukur diizinkan tidak terpilih di Pilkada 2017. Jika saya terpilih lagi di Pilkada tersebut saya hanyalah orang yang menguasai Balai Kota saja, tetapi saya di sini belajar menguasai diri seumur hidup saya," tulis Ahok.

Dalam surat yang sama, ia mengungkapkan harapannya untuk tak lagi dipanggil Ahok, tetapi BTP. "Saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok," tulisnya.

Kompasianer, bagaimana tanggapan Anda mengenai kebebasan BTP? Apakah langkah yang akan diambil BTP selanjutnya? Akankah ia kembali berkarier di panggung politik atau menempuh jalan lain?

Sampaikan pendapat Anda mengenai langkah Ahok selanjutnya di Kompasiana dengan mencantumkan label BTPBebas (tanpa spasi) di tiap artikelnya.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan