Kompasiana
Kompasiana Administrasi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Blog Competition Artikel Utama

Inilah Pemenang Blog Competition Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja BKKBN!

22 Agustus 2016   20:53 Diperbarui: 28 Agustus 2016   09:40 666 7 10
Inilah Pemenang Blog Competition Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja BKKBN!
nangkring-bkkbn-bengkulu-rev-57badc2bb37a61141773212b.png

Masa remaja merupakan masa peralihan manusia baik dari segi usia, fisik, dan psikologis. Remaja sering kali diliputi rasa keingintahuan serta rasa kepercayaan diri yang tinggi. Pada masa-masa inilah yang rentan terjadi pelanggaran jika tidak diawasi.

Salah satu rasa keingintahuan yang tinggi di kalangan remaja adalah organ reproduksi. Remaja hendaknya mendapatkan pengetahuan tentang reproduksi yang baik dari orang tua maupun sekolah agar remaja mengerti betul seperti apa pemeliharaan kesehatan dan fungsi alat reproduksi. Selain itu, remaja juga perlu diedukasi akan perilaku yang tidak bertanggung jawab yang berakibat kehamilan di luar nikah, aborsi, hingga penyakit menular seksual.

Melihat hal ini, Kompasiana bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) mengajak Kompasianer untuk berpartisipasi memajukan generasi muda Indonesia lewat kegiatan blog competition. Dari sekian banyak artikel yang masuk, akhirnya kami telah menentukan tiga artikel terbaik. Berikut adalah nama-nama pemenang:

Selamat bagi para pemenang! Bagi pemenang yang beruntung, silakan kirim data diri Anda dengan mengirim email ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com dan sertakan subyek “Pemenang Blog Comp BKKBN Bengkulu” dan data diri dengan format sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Alamat
  • No. handphone (aktif)
  • No rekening
  • NPWP
  • Scan/foto KTP
  • Scan/foto buku tabungan

Kompasiana dan BKKBN mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta untuk meningkatkan kesadaran remaja untuk berperilaku sehat. Untuk mengetahui event yang sedang berlangsung silakan klik di sini. (DIN)