Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Selamat! Inilah Artikel Terbaik Kompasiana Hybrid Journalism September 2015

6 Oktober 2015   12:25 Diperbarui: 6 Oktober 2015   13:25 817 16 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Program Hybrid Journalism era komunitas telah berlangsung satu bulan. Sepanjang September 2015, Kompasianer, termasuk anggota komunitas Kompasiana yang terkait, antusias mengirimkan tulisannya di Kompasiana demi mendapatkan kesempatan “tampil” di Kompas.com. Saat ini Hybrid Journalism era komunitas melibatkan komunitas Koteka, KPK, K-Tiga, Komposer, Ladiesiana, Komik, dan yang terbaru adalah Koprol. Sebagai bagian dari Group of Digital Kompas Gramedia, Kompasiana, Kompas.com, dan Juara.net berkolaborasi menjalankan hybrid journalism ini.

Terkumpul total 16 artikel di Kompasiana yang lolos seleksi Hybrid dan ditayangkan di rubrik Megapolitan Kompas.com, Kanal Kompas Travel, Kanal Kompas Health, Kanal Kompas Entertainment, dan redaksi Juara.net sepanjang September 2015. Sementara kontribusi tulisan per komunitas berjumlah belasan hingga puluhan artikel, berasal dari "setoran" Kompasianer melalui formulir khusus sesuai komunitasnya masing-masing, sebagai bentuk pengajuan artikel yang kemudian akan diseleksi oleh redaksi Kompas.com/Juara.net terkait komunitas tersebut.

Artikel Kompasianer yang lolos seleksi Hybrid adalah yang memenuhi kriteria redaksi terkait. Kompasianer mendapatkan informasi update Hybrid melalui Facebook Fan Page Kompasiana Hybrid Journalism, termasuk mengenai kriteria tulisan yang layak hybrid dari redaksi Kompas.com dan Juara.net. Jika dirangkum, kriteria umum artikel yang lolos hybrid antara lain: aktual, faktual, informatif, menarik, inspiratif, bermanfaat, kelengkapan tulisan yang disertai foto berkualitas, juga teknik penulisan yang memenuhi standar redaksi Kompas.com/Juara.net.

Dari 16 artikel tersebut, Kompasiana dan Kompas.com memilih 3 Artikel Terbaik Kompasiana Hybrid Journalism September 2015, untuk 3 Kanal, yakni:

1. Kompas Health
Tips Menjalani Psikotes oleh Naftalia Kusumawardhani dari artikel di Kompasiana Tips Menjalani Psikotes berhak mendapatkan hadiah Kompasiana Community Card (KCC) Rp 250.000 dan Merchandise 

2. Kompas.com Megapolitan
30 Tahun Sampah Menggunung di Cipinang Akhirnya Diangkut oleh Thamrin Dahlan dari artikel di Kompasiana
Sampah Menggunung Selama 30 Tahun di Kali Cipinang, Akhirnya Diangkut Juga berhak mendapatkan hadiah Kompasiana Community Card (KCC) Rp 250.000 dan Merchandise 

3. Juara.net
Rossi Tertekan Jelang MotoGP San Marino oleh Ya Yat dari artikel di Kompasiana Jelang MotoGP Misano, Rossi Tertekan berhak mendapatkan hadiah Voucher MAP Rp 300.000

Selamat kepada kompasianer pilihan dengan artikel hybrid terbaik. Kepada para pemenang harap mengirimkan data diri ke email kompasiana@kompasiana.com dengan subyek email "Pemenang Hybrid September 2015" dengan mencantumkan data berikut ini:

* Nama
* No HP
* Alamat
* No KTP
* No NPWP
* Copy/Scan KTP dan NPWP

Kesempatan masih terbuka untuk pemilihan Artikel Terbaik Kompasiana Hybrid Journalism Oktober 2015. Selanjutnya, komunitas CLICK dapat bergabung untuk memberikan kontribusi tulisannya melalui Kompas.com Megapolitan, dan komunitas KOCEK untuk berkontribusi terhadap rubrik Bisnis Keuangan Kompas.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan