Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Aturan Baru Kartu Prakerja dan Informasi Penutupan Gelombang 14

14 Maret 2021   10:01 Diperbarui: 14 Maret 2021   10:09 165 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aturan Baru Kartu Prakerja dan Informasi Penutupan Gelombang 14
Tampilan layar peserta yang lolos dalam pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13.

Tampilan layar peserta yang lolos dalam pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13.

KOMPAS.com – Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang ke 13 telah diumumkan pada Rabu (10/3/2021).

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, maka langkah selanjutnya adalah peserta sudah dapat membeli pelatihan prakerja menggunakan saldo yang dimiliki.

Namun, sebelum melakukan pembelian pelatihan, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui akun media sosial Instagram @prakerja.go.id mengingatkan kepada seluruh peserta Prakerja yang lolos untuk menonton video induksi yang ada di dashboard masing-masing.

“Bagi semua peserta yang lolos seleksi wajib menonton semua Video Induksi yang ada di website Kartu Prakerja,” tulis keterangan dalam video yang diunggah di postingan Instagram Prakerja.

Adapun keterangan dalam caption postingan Prakerja disebutkan video induksi akan membantu para peserta untuk memahami bagaimana cara kerja Kartu Prakerja.

“Pastikan Sobat sudah menonton Video Induksi Kartu Prakerja sampai selesai untuk bisa membeli pelatihan, yaa!” tulisnya.

Baca juga: 3 Penyebab Gagalnya Pencairan Insentif Kartu Prakerja

Wajib nonton

Sebelumnya aturan wajib menonton video bagi peserta yang lolos seleksi telah disampaikan Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

"Ada hal baru yang kami terapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021. Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar satu juta rupiah akan muncul di dashboard mereka," ujar Louisa dikutip dari Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Louisa menyampaikan akan ada tiga tayangan visual yang wajib ditonton peserta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN