Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Catatkan Rekor di Liga Perancis, Mbappe Dekati Jumlah Gol Messi

13 Januari 2019   07:59 Diperbarui: 13 Januari 2019   08:26 0 0 0 Mohon Tunggu...
PSG Catatkan Rekor di Liga Perancis, Mbappe Dekati Jumlah Gol Messi
Kylian Mbappe merayakan golnya pada pertandingan Amiens vs PSG di Stadion Licorne dalam lanjutan Liga Perancis, 12 Januari 2019.

AMIENS, KOMPAS.com - Kylian Mbappe mencatatkan rekor setelah Paris Saint Germain (PSG) meraih kemenangan versus Amiens SC pada pertandingan lanjutan Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Sabtu (12/1/2019).

PSG berhasil mengalahkan Amiens SC dengan skor akhir 3-0. Gol PSG dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-57 melalui eksekusi penalti, Kylian Mbappe (70'), dan Marquinhos (79').

Kemenangan ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin dalam 18 laga Liga Perancis.

Baca Juga: Lionel Messi Diincar AS Roma, Barcelona Beri Jawaban Lewat Twitter

Raihan tersebut menjadi jumlah poin terbanyak yang berhasil diraih oleh satu klub dalam kompetisi Liga Perancis setelah pekan ke-18 Ligue 1.

Pada laga ini, Les Parisiens baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Keunggulan dibuka melalui gol yang dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-57 melalui eksekusi penalti.

Lalu, Kylian Mbappe menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Dengan gol ini, Mbappe sudah mencetak 14 gol pada pekan ke-18 Liga Perancis musim ini. 

Cuma megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (16 gol), yang mencetak lebih banyak gol dibandingkan Mbappe di lima liga top Eropa.

Baca juga: Cetak Gol Salto di Sesi Latihan, Wonderkid Real Madrid Bikin Kiper Cengo

Adapun Mbappe tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai produktivitas terbaik dirinya dalam semusim kompetisi liga yang diukir pada 2016-2017.

Kala itu, dengan balutan seragam AS Monaco, Kylian Mbappe sanggup menyarangkan 15 gol di Liga Prancis.

Setelah Mbappe, Marquinhos juga menyumbang gol bagi PSG pada menit ke-79 sehingga skor berubah menjadi 3-0 dan skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.