Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kata Ketua KPK soal Foto Jaksa Pegang Tulisan #OTTRecehan

12 Juni 2017   22:30 Diperbarui: 13 Juni 2017   04:58 79 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kata Ketua KPK soal Foto Jaksa Pegang Tulisan #OTTRecehan
Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK Jakarta, Kamis (10/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengomentari foto seorang jaksa memegang sebuah kertas yang berisi tulisan yang diakhiri tagar #OTTRecehan.

Aksi itu viral setelah Pekan lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Kepala Seksi III Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Parlin Purba lantaran diduga menerima suap.

Parlin disangka menerima uang pelicin terkait pengumpulan data dan bahan keterangan terkait proyek pembangunan irigasi yang berada di bawah Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Provinsi Bengkulu.

(Baca: Jaksa Agung Sebut Aksi Foto #OTTRecehan sebagai Bentuk Kekecewaan)

Menurut Agus, hal itu sedianya menjadi pengingat untuk kedua lembaga. Bagi Kejaksaan, agar meningkatkan kinerja dan integritas jaksa.

Namun ia tak menjelaskan introspeksi bagi KPK. "Ya dua-duanya bahan introspeksi juga kan. Bahwa (korupsi) itu ga boleh dilakukan," kata Agus usai menghadiri acara buka bersama di Kejagung, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Menurut Agus, hubungan KPK dan Kejaksaan mempunyai hubungan yang baik. Ketika disinggung apakah Aksi #OTTRecehan, akan merusak hubungan antara KPK dan Kejaksaan, Agus menegaskan tidak akan terjadi keretakan dalam hubungan kedua lembaga ini.

"Oh enggak, enggak gapapa," kata Agus.

Terpisah, Jaksa Agung HM Prasetyo, aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan para jaksa terhadap rekan kerjanya yang melakukan pelanggaran hukum.

Prasetyo mengapresiasi KPK atas penangkapan tersebut.

"Tapi saya mengapresiasi kepada Pak Agus dan teman-teman jajaran KPK, untuk apa yang dilakukan sejalan dengan upaya kita menertibkan diri. Dengan kehadiran kita bersama ini, Pak Agus harus lebih sering menangkap lagi lah," kata Prasetyo saat memberikan sambutan acara buka bersama yang dihadiri KPK dan perwakilan Komisi III DPR.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN