Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tepukan Tangan Menggema Saat DPRD DKI Sebut Nama Anies-Sandiaga

31 Mei 2017   16:45 Diperbarui: 31 Mei 2017   23:26 1063 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tepukan Tangan Menggema Saat DPRD DKI Sebut Nama Anies-Sandiaga
Empat pimpinan DPRD DKI Jakarta hadiri sidang pengumuman pengunduran diri Ahok di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (31/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi memberi pembukaan dalam sidang paripurna istimewa yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (31/5/2017).

Prasetio menyampaikan bahwa DPRD DKI telah menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tentang hasil Pilkada DKI 2017.

"Yang menetapkan saudara Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih masa jabatan 2018-2022," ujar Prasetio sambil membacakan surat yang dia pegang.

Setelah nama Anies dan Sandiaga disebutkan, terdengar suara tepukan tangan dari kursi para anggota DPRD DKI Jakarta. Tepukan tangan itu menggema dan berlangsung beberapa saat.

Setelah tepukan tangan selesai, Prasetio kembali membacakan surat yang dia pegang.

"Semoga dengan terpilihnya Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akam membuat Jakarta lebih baik lagi dan lebih berkembang di masa yang akan datang," ujar Prasetio.

Baca: DPRD DKI Usulkan Pengangkatan Gubernur-Wagub Terpilih melalui Paripurna Istimewa

Selain mengumumkan hasil pilkada, DPRD DKI Jakarta juga mengumumkan pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, DPRD DKI Jakarta juga menyampaikan usulan pengangkatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki atau Ahok.

VIDEO PILIHAN