Mohon tunggu...
Fokus Riau
Fokus Riau Mohon Tunggu... The Real News

The Real News

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Pemuda Riau Bangkit Nasarudin Melejit!

2 April 2021   20:06 Diperbarui: 2 April 2021   20:15 82 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemuda Riau Bangkit Nasarudin Melejit!
Foto: Nasarudin, SH MH, Ketua DPD KNPI Riau periode 2021-2024

Menyandang sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau periode 2021-2024, Nasarudin SH MH mengajak pemuda untuk bersatu padu membangun daerah.

"Mari kita bersatu, gunakan energi positif untuk membangun Riau," kata Nasarudin melalui telepon WhatsApp. 

Jum'at (2/4/2021) ini merupakan hari pertama Nasarudin menjalani kegiatan sebagai Ketua KNPI Riau. Sebagai pimpinan tertinggi organisasi, Nasarudin menghimbau kepada sahabat, rekan dan seluruh pemuda Riau yang sudah mendukung nya untuk menyegarkan diri dan tidak terpancing emosi.

"Ya kita cooling down dulu. Persiapan menyambut bulan Ramadhan," sebut Nasarudin yang juga merupakan Ketua Harian Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI). 

Sebagaimana diketahui, terpilihnya Nasarudin sebagai Ketua KNPI Riau melalui proses yang alot dalam Musda yang diselenggarakan 1 April, di gedung olahraga Pelalawan. 

Meski ia adalah Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Pelalawan, bukan berarti Nasarudin tidak punya pesaing berat merebut kursi nomor wahid di KNPI Riau ini. 

Penantang Nasarudin datang dari Bengkalis, perempuan, Rahmah Yenny (anggota dewan) dan satu lagi adalah mantan ketua DPRD kabupaten Kampar, Rahmat Jevary Juni Ardo.

Ketiga kandidat ini bersaing ketat. Namun proses seleksi melalui palu sidang akhirnya saudara Nasarudin ditetapkan secara sah menjadi ketua KNPI Riau periode 2021-2024.

Penyelenggaraan Musda KNPI Riau di Pelalawan ini juga penuh dengan kejutan. Tercatat dalam sejarah, Riau merupakan satu-satunya daerah yang berhasil mendatangkan tiga Ketua Umum DPP KNPI. Ketiga Ketua Umum ini duduk bersama dan untuk mendukung dan membuka musyawarah pemuda Riau. 

Panitia acara Musda KNPI Riau yang ke XIV mengaku bangga dan sukses telah menyelesaikan agenda pemilihan Ketua Umum DPD KNPI ini. Meski banyak rintangan dan kendala, namun tetap berhasil dilaluinya. 

"Alhamdulillah, selesai. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat untuk menyukseskan Musda KNPI. Kepada Gubernur Riau, Danrem 031/WB, Kapolda Riau, Bupati Pelalawan, dan ketiga Ketum DPP KNPI, terimakasih sudah memfasilitasi acara Musda ini," terang Pahrijal, Ketua OC Musda KNPI Riau, yang namanya hangat jadi perbincangan di kalangan pemuda dan politisi senior. (yp)

VIDEO PILIHAN