Mohon tunggu...
Kompasianer Palembang
Kompasianer Palembang Mohon Tunggu... Kompasianer Palembang

Wadah, ruang silaturrahim, sharing and connecting Kompasianer Palembang menyuarakan Sumatera Selatan

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

[Reportase] Kompal Seru Bareng di Webinar Nangkring Bank Indonesia

22 Juli 2020   16:33 Diperbarui: 22 Juli 2020   16:48 40 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Reportase] Kompal Seru Bareng di Webinar Nangkring Bank Indonesia
Dok. Tangkapan Layar Ardiba

Hari gini apa sih yang gak berkaitan dengan produk keuangan. Segala transaksi dari yang kecil-kecil sampa digitnya susah itu terkait dengan produk keuangan.  

Perkembangan era digital juga memunculkan berbagai produk keuangan digital, baik berbentuk QR Code ataupun berbagai macam kartu. Di masa pandemi covid 19 ini digitalisasi produk keuangan ini sangat membantu kita tetap dapat bertransaksi meski melakukan social distancing dan meminimlaisir memegang uang kartal yang sangat berisiko membawa virus. 

Tidak semua orang segera waspada setelah memegang uang cuci tangan dan menyemprot disinfektan atau bahkan mengambil tindakan sterilisasi denga sinar ultraviolet, bukan?.

Cari Tahu Peran Kita dalam Penggunaan Produk Keuangan dalam Stabilitas Makroprudensial

Eh, kamu tahu gak sih saat kita  memanfaatkan produk keuangan, kita dapat membantu stabilitas keuangan negara kita.  Loh kok bisa?, stt kukasih tahu ya, tapi janji bilang sama semua orang  bahwasanya semua produk keuangan beserta keterkaitannya merupakan cakupan dari Kebijakan Makroprudensial yang dijalankan oleh Bank Indonesia. 

Penggunaan produk keuangan dapat mendorong pertumbuhan dan pembangunan negara. Eits...tapi gak boleh sembarangan belanja ini itu tanpa perhitungan, pesan nenek moyang kita jangan sampe besar pasak daripada tiang itu masih berlaku. 

Masih ingat juga  kan  pepatah hemat pangkal kaya?.  Di masa kekinian, gak cukup hemat aja, musti cerdas dalam mengelola keuangan termasuk penggunaan produk keuangan. Keuangan itu harus  kudu dan wajib  dikelola dengan baik dan penuh kehati-hatian. Bukan cuma buat kepentingan pribadi kamu, keluargamu, orang-orang di sekitarmu tetapi juga buat bangsa dan negara ini.

Gimana caranya ?

Moon maap, pemahaman tentang ini minim banget.  He he bahkan Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia masih bikin kepala kami ngoter-ngoter  (Berputar-putar) nih. 

Ngomongin resesi emang ada kaitannya dengan Rey Seksi? , daripada makin nganar  (Tak tentu arah),  perlu cari tahu dengan ahlinya. 

Karena itu Kompasianer Palembang dengan gegap gempita, semangat membara mengikuti  Nangkring Webinar bersama Bank Indonesia yang mengusung tema "Manfaatkan Produk Keuangan, Makroprudensial Aman Terjaga" buat cari tahu bagaimana cara  untuk ikut  berkontribusi menjaga stabilitas ekonomi Indonesia dengan cara yang mudah, aman dan nyaman.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN