Mohon tunggu...
Kompasianer Palembang
Kompasianer Palembang Mohon Tunggu... Kompasianer Palembang

Wadah, ruang silaturrahim, sharing and connecting Kompasianer Palembang menyuarakan Sumatera Selatan

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Artikel Utama

[Event Komunitas] Baksos Ramadan Kompal

14 Mei 2019   00:39 Diperbarui: 17 Mei 2019   19:15 0 8 3 Mohon Tunggu...
[Event Komunitas] Baksos Ramadan Kompal
Flyer Kegiatan (Dok. Playdate Palembang)

Minggu pagi 12 Mei, Umek melemparkan wacana bagaimana jika kompal di bulan ramadan ini melakukan baksos. Sambutan baik dari moderator kompal lainnya. Bikcik Ika langsung mengusulkan pada sebuah Panti Asuhan yang dilewatinya setiap hari.

Entah kebetulan atau memang sebuah skenario indah, saat hampir bersamaan Umi Lya japri bertanya mengenai Panti Asuhan yang sama untuk kegiatan Playdate Palembang.

Tercetuslah ide untuk kolaborasi antara Playdate Palembang dan Kompal untuk Bakti Sosial bersama di Panti Asuhan Cahaya Umi.

Ternyata langkah fasilitator Playdate Palembang sangat luar biasa, mereka langsung datang untuk mendata anak yang diurus di Panti tersebut, tujuannya jika bantuan terkumpul diupayakan lebih tepat sasaran.

Tante Reni, satu-satunya fasilitator  grup Playdate Palembang yang belum menyandang status nyonya memperoleh data  anak yang diurus di sana mulai TK-SMA. TK 1 sebanyak  anak, SD  sebanyak 13 anak, SMP sebanyak  4 anak, SMA  sebanyak 4 anak dan Belum sekolah 6 anak dengan usia termuda 7 bulan.

Playdate Palembang akan mengemas acara ini bukan sekedar kunjungan dan memberi bantuan, tetapi anak-anak playdate akan mengajak bermain teman-teman di panti asuhan ini, shalat Ashar berjamaah, kultum dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Kami menyadari mungkin tak akan besar pemberian kami, tetapi kompasianer Palembang akan menebarkan kisah berbagi penuh kasih di bulan penuh berkah ini.

Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dalam keberkahan Tuhan.
Sampai jumpa di cerita kami saat berbagi kasih di tanggal 18 Mei nanti.

Jika ada yang berminat menyalurkan bantuan melalui kegiatan ini, dapat langsung menghubungi narahubung di flyer.


Salam Kompal