Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kejatuhan Buah Duku, Mimpi Pak Tjip tentang Disfungsi Sapi

25 Oktober 2021   20:12 Diperbarui: 25 Oktober 2021   20:19 212 32 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kejatuhan Buah Duku, Mimpi Pak Tjip tentang Disfungsi Sapi (sumber: youtube - zonefresh.co.id)

Aihhh, Pak Tjiptadinata mimpi kejatuhan buah duku, Acek mimpi kejatuhan buah duren. Dari pernyataan ini saja, tidak ada lagi pertanyaan yang timbul. Jelas kepala Acek lebih ngeres daripada punya Pak Tjip.

Aihhh, Pak Tjiptadinata menelpon Acek, lantas diabaikan. Ada 7 jam, 12 cangkir, dan 3 kali ayam berkokok. Masih pula diabaikan. Sebenarnya ini bukan kesengajaan yang disengaja.

Memang hanya ada satu Tjiptadinata yang dikenal di Kompasiana. Tapi, Acek masih ragu. Sebabnya jika menelisik google, ada pula Tjiptadinata lainnya yang tidak kalah terkenal, yakni; "Jual Tjiptadinata Effendi Termurah dan Terlengkap."

Acek paling alergi dengan salesman. Namun, di sisi lain Acek itu hatinya lembut bagaikan lelembut. Susah menolak Tjiptadinata Effendi, harganya berapa pun kan kubeli. Masalahnya, mau simpan di mana?

Jadilah sekretaris yang dikira sekretaris itu adalah suara Acek sendiri. Meniru suara geulis mudahlah sangat. Tersebab memang Acek punya sisi feminin yang tak banyak tahu. Selain lelembut, bisa juga ala Mba Kunti.

Eh, ternyata yang menelpon adalah Tjiptadinata sungguhan yang gak kebeli. Video call berpakaian ala Pangeran Japanoyuru lagi. Haikkk....

Gugup, jelas. Sebabnya Acek tahu kostum pangeran yang konon dipinjam dari tetangga itu sebenarnya milik Engkong Felix. Pernah kulihat ia menggantungkannya di kandang sapi pada saat Acek berkunjung ke Gang Sapi. Di samping dalemannya pula. Jijay ah...

Yauda, mimpi pun dibahas. Kejatuhan buah duku pun jadi pantun berbalas. Untungnya "basah" tidak ikut-ikutan. Alhasil tulisan AU pun bak buku stensilan. Dibahas sambil liweran.

Ternyata sebelumnya Pak Tjip telah mendengarkan nasehat yang salah. Si Engkong diajak whatsapan satu setengah jam. Yang dibahas adalah bagaimana caranya pohon duku berbuah mangga.

Padahal dalam bab 36 buku Kamasutra yang sempat disobek Bung Reinhard Hutabarat, jelas tersirat duku dan mangga adalah dua spesies yang berbeda. Tak mungkinlah mereka dikawinkan, kecuali yang dibahas adalah masalah penyimpangan seksual (baca: reproduksi).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan