Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Pengusaha Almarhum Indonesia Ini Menyumbangkan Uang 2T Bantuan Covid

26 Juli 2021   18:45 Diperbarui: 26 Juli 2021   19:06 2386 31 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengusaha Almarhum Indonesia Ini Menyumbangkan Uang 2T Bantuan Covid
tribunnews.com

Seperti biasa, sore hari ini saya mulai menyisir percakapan di grup-grup WA. Waktu khusus telah saya sediakan, di saat senggang agar lebih konsentrasi mendapatkan berita.

Sebuah pesan dengan tanda "diteruskan banyak kali" saya temukan di salah satu grup Wa. Paling berita yang sudah umum dan biasa.

Sekilas isinya adalah tentang seorang dermawan yang menyumbangkan uang untuk bantuan Covid-19. Namun, mata saya terbelalak ketika melihat jumlah uang yang disumbangkan.

Dua Triliun Rupiah, ditulis 2T, atau Rp. 2.000.000.000.000. Seorang kawan di grup bahkan berseloroh. Jumlah tersebut bisa membeli 4.000 unit Kijang Innova baru.

Seorang kawan lagi mengatakan; "Ini tidak hebat bung, tapi LUAR BIASA."

Selanjutnya, semakin banyak yang bersahut. Tidak ada yang tidak menunjukkan kekagumannya. Tidak heran jika berita sederhana disertai foto ini menjadi viral.

Dalam berita disebutkan bahwa uang sebesar 2T itu adalah sumbangan dari keluarga almarhum Akidi Tio untuk Pemprov Sumsel.

Sumbangan tersebut diserahkan melalui dokter keluarga mereka, Prof. Hadi Darmawan dan diamanatkan kepada Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Eko Indra Heri.

Acara penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolis di gedung Promoter Polda Sumsel, kota Palembang pada hari Senin siang, 26.07.2021. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting.

Di antaranya adalah Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen.Pol. Eko Indra Heri, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Surali, dan sejumlah tokoh masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN