Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Begini Luasnya Dunia Maya dan Cara Mengukurnya

21 Maret 2021   05:30 Diperbarui: 21 Maret 2021   06:50 142 25 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Luasnya Dunia Maya dan Cara Mengukurnya
Begini Luasnya Dunia Maya dan Cara Mengukurnya (sumber: kompas.com)

Saya itu bingung, yang manakah lebih luas. Lautan asmara atau dunia maya. Sama-sama dibutuhkan, tidak bisa hidup tanpa kehadirannya.

Berapa lama dalam sehari Anda bercumbu dengan kekasih? Kalau pencumbu media sosial ada hitungannya. 3 jam 26 menit setiap hari. (idntimes.com)

Berapa banyak orang yang sedang bercumbu dengan kekasihnya? Kalau pencumbu internet ada jumlahnya. 3,48 miliar dan masih bertambah. (internet live stats).

Kalau putus cinta, paling nangisnya sebentar aja. Tapi, kalau internet mati, 200 miliar email dan 3 miliar pencarian Google akan berhenti (Foss Bytes). 

**

Internet itu baru mulai di tahun 1969. Hanya dalam tempo 50 tahun ia telah menjadi kebutuhan pokok. Tidak dapat dipungkiri. Dunia maya adalah dunia baru yang tidak pernah ada sebelumnya. Kita baru saja mengenalnya melalui jempol semata.

Seberapa jauh kita mengenal dunia maya? Pertanyaan bodoh yang tidak ada jawabannya (mungkin). Pokok e dalam... Lebih dalam dari cinta (mungkin).

Nah, untuk mengukur ini ada bagusnya kita melihat fakta terukur yang bisa dipahami dari platform yang biasa digunakan.

Youtube

Begini Luasnya Dunia Maya dan Cara Mengukurnya (sumber: kompas.com)
Begini Luasnya Dunia Maya dan Cara Mengukurnya (sumber: kompas.com)
Berdasarkan survei yang dibuat oleh agensi marketing We Are Social tahun 2020, Youtube diakses oleh 93,8 persen dari seluruh pengguna internet Indonesia. 

Ini baru Indonesia, belum negara lain. Mau tahu bagaimana sibuknya Youtube? Tugas mereka menyunting ribuan video yang masuk dalam sehari.

Jika seluruh video yang masuk ditontoni, durasinya sama dengan 100 tahun.

Facebook

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN