Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Etika Seorang Numerolog

9 Desember 2019   12:12 Diperbarui: 22 Desember 2019   14:30 169 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Etika Seorang Numerolog
Dokumen Penulis

Seperti yang sudah saya sampaikan pada artikel sebelumnya (Numerolog adalah "Para Normal", bukan Paranormal), bahwa ada dua jenis reaksi yang biasanya saya temui setelah memberikan penjelasan mengenai ilmu Numerologi Pythagoras.

Golongan pertama adalah golongan yang merasa alergi terhadap hal hal yang bersifat ghoib, dan memberikan label Numerologi sebagai sesuatu yang ghoib. Golongan kedua adalah golongan yang merasa memerlukan kekuatan ghoib untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sedang mereka hadapi, dan memberikan label Numerologi sebagai jimat sakti mandraguna.

Saya tidak terlalu khwatir jika berhadapan dengan golongan pertama, namun jika berhadapan dengan golongan kedua, saya memilih untuk perlu bersikap berhati hati. Alasan mengapa saya perlu merasa khwatir, karena harapan yang besar biasanya akan memberikan kepercayaan yang berlebihan, dan akhirnya akan membuat seseorang menjadi tidak rasional dalam berpikir. Harapan yang sangat besar juga biasanya akan diikuti dengan kekecewaan jika hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Analisa Numerologi Pythagoras adalah sebuah perpaduan analisa karakter dan keadaan yang menghasilkan pembacaan komprehensif mengenai karakter diri dan situasi yang akan dihadapi pada periode periode tertentu. Analisa Numerologi Pythagoras ini dapat menjadi sangat akurat, jika lawan berbicara kita dapat bekerja sama dan membuka diri. Oleh sebab itu, sebagian orang kadang menganggap hasil analisa Numerologi Pythagoras sebagai sebuah ilmu ramalan.

Untuk itu, ada beberapa etika yang menjadi pegangan saya dalam mepraktekkan ilmu Numerologi Pythagoras ini. Semoga hal ini dapat menjadi sebuah pemahaman yang baik, dan sekaligus menjadi sebuah panduan bagi para Numerolog di seluruh Indonesia.

"Complicated Numbers are Complicated Point of View.Show them the Real Path by Numbers Sequence."

Rudy Gunawan, B.A., CPS -- Pythagorean Numerologists.

Numerologi Tidak Mengenal Angka Negatif
Dalam berbagai formulasi Numerologi, tidak ada angka negatif yang dihasilkan atau dengan kata lain, ilmu Numerologi hanya mengenal angka positif saja. Secara filsafat saya katakan, bahwa dalam menganalisa karakter dan keadaan dengan ilmu Numerologi Pythagoras, maka kita hanya menggunakan kata kata yang positif saja. Kata negatif, apalagi yang bersifat menakut nakuti, mengintimidasi, atau mengancam, sangat tidak diperbolehkan.

Jika seseorang telah menaruh harapan besar dan menjadi sangat percaya kepada kita, maka apapun yang dikatakan, sedikit banyak akan menjadi landasan kepercayaan mereka. Jika kekhwatiran dan ketakutan menjadi landasan kepercayaan seseorang, maka tidak tertutup kemungkinan mereka akan menjadi seseorang yang selalu berpikiran negatif.

Pikiran negatif kemudian dapat menimbulkan hal hal negatif lainnya, yang kemudian dapat merubah mereka menjadi pribadi yang negatif juga.

Lantas bagaimana jika dalam pembacaan analisa, kita menemukan potensi kualitas negatif? Apakah kita harus berbohong atau memilih untuk diam? Tentu tidak, karena jika kita diam, maka kita tidak dapat memperbaiki kualitas negatif atas diri seseorang. Lantas caranya bagaimana? Gampang... Anda hanya perlu menyampaikan dengan cara yang halus tanpa harus menebar ketakutan. Beberapa pilihan kata yang tepat seperti,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN