Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

PSI Berbalik Arah Dukung Anies?

28 Juli 2022   20:33 Diperbarui: 28 Juli 2022   20:36 193 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PSI yang selama ini terkesan bersebrangan terus dengan Anis Baswedan di DKI Jakarta selama menjadi Gubernur hingga saat ini.

Mungkinkah angin terbang pra pilpres 2024 ini dengan musim agak sejuk yang sedang terjadi di berbagai wilayah indonesia, membawa PSI mendukung Anis Baswedan menjadi capres masa depan di 2024 nanti?

Perjalanan PSI-Anies

Melihat bagaimana drama Anies Baswedan dan PSI atau Partai Solideritas Indonesia tentu menjadi drama politik yang seru bingits. Bahkan tak jarang menimbulkan kronik-kronik politik yaw ajar mencerminkan politik Indonesia yang mana lawan politik banyak salah.

PSI sendiri dalam kiprah sebagai parati politik yang berjargon partainya anak muda itu, banyak mengkritik kebijakan Anies Baswedan sebagai gubernur Jakarta, yang membuat pembanding berbagai kebijakan Anies Baswedan dan itu menyehatkan demokrasi.

Bahkan yang tak kalah fenomenalnya kisah viralnya Ketua PSI Giring Ganseha saat mengunjungi venue yang akan dibangun untuk sirkuit formola e di Ancol, Jakarta Utara.

Waktu itu dirinya terperosok ke tanah basah nan becek, yang akan dijadikan sirkuit dan itu dirinya mengkritik lambatnya pembangunan sirkuit yang belum jadi-jadi; kritik atas kebijakan Anies  Baswedanyang membangun formula E di Jakarta.

Namun setelah jadi dan formula E digelar dengan sukses, konon katanya kabar yang behembus itu kontribusi Giring yang mengecek ke lapangan pembangunan sirkuit saat itu sampai terperosok.

Karena terperosoknya Giring ke tanah yang akan dijadikan bakal sirkuit formula E, itu sebab formula E dikebut pembangunannya oleh pemprov DKI Jakarta itu, ini sih konon juga pandangan pribadi Giring.

Maka dengan dinamika perseteruan politik Anies Baswedan dan PSI sebagai oposisi di Jakarta yang penuh drama-drama kronik politik saling mengkritik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan