Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Anies Nyapres Dipesimiskan, Prabowo?

18 Juli 2022   15:07 Diperbarui: 19 Juli 2022   10:57 334 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: detik.com

Melihat sebuah kadar memang ada yang banyak mengandung dan ada yang sedikit, hal itu wajar sebagai sebuah fenomena yang bercampur pada molekul tertentu.

Yang pasti akan sebuah fenomena. Dapat disematkan ke berbagi bidang termasuk kadar-kadarnya yang memang berubah-ubah termasuk dalam hal berpolitik.

Maka ketika bicara politik, apalagi tentang tahun 2024 yang akan ada pilpres. Kenyataannya masyarakat sedang melihat kadar-kadar politik itu, maupun kandidat-kandidat potensial sebagai capes yang disuguhkan dengan berbagi bentuk dan rupa pada upaya bercitra di media.  

Disamping koalisi partai yang saat ini terus bergeliat maju, megah, serta dilihat seperti berhingar-bingar. Berbanding luruskah dengan calon-calon presiden yang berpotensi maju untuk di usung oleh parti politik kedepan dengan bagaimana mendapat simpati masyarakat?

Sebab itu, melihat fenomena Gubernur Jakarta Anis Baswedan dan Prabowo Subiano yang digadang-gandang menjadi capres potensial 2024 dengan berbagi dukungan yang datang dari berbagai unsur masyarakat se-indonesia.

Seperti di daerah Jakarta yang sudah memampang poster besar "Anies Baswedan for Presiden 2024", yang dipajang di Jembatan Layang penyebrangan orang kota setempat, yang akhirnya dicopot lagi oleh satpol pp itu dilakukan  tahun 2021 di daerah Pal Merah Jakarta Barat.

Di lain pihak, pendukung Aneis Baswedan juga tidak hanya di Ibu Kota. Provinsi jauh dari Jakarta seperti Nusa Tenggara Barat juga terdapat loyalis pendukung Anis baswedan, yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 bernama Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan geliat akan pencapresan Anis Baswedan yang sudah menggema di antero negri dan juga Prabowo Subianto yang di dalam survey masuk dalam jajaran papan atas lembaga-lembaga survey yang ada.

Apakah Anis Baswedan masih dipesimiskan oleh para pengamat dirinya dapat nyepres di 2024 nanti? Yang mana untuk nyapres tidak semudah itu karena Anis Baswedan belum punya kepastian kendaraan politik yakni partai politik berbeda dengan Prabowo Subianto yang digadang-gadang bakal mengikuti kontestasi politik ke 2024 untuk yang terakhir kalinya?

Prabowo Subianto yang telah banyak bergerak, belum lama ini juga hadir dalam dalam Kongres Fathayat NU di Palembang, Sumatra Selatan pada Jumat (15/7/2022). Mungkinkah di tahun 2024 ini adalah kontestasi pilpres terakhir Prabowo Subianto?

Sejalan dengan hal tersebut, Pakar Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin pada Senin (18/7) dikutip Viva.co.id mengatakan secara politik Prabowo Subinto tetap akan maju di pilpres 2024 nanti meski Prabowo tidak pernah menang dalam kontestasi pilpres yang dilakoninya selam tiga kali terkahir ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan