Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Kompasianer

Peminat Sosio-Humaniora, Sastra, Filsafat, dan Politik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dihadiri Wabup Cilacap, PAC GP Ansor Maos Sukses Gelar PKD di Masa Pandemi

30 Mei 2021   23:13 Diperbarui: 31 Mei 2021   00:47 199 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dihadiri Wabup Cilacap, PAC GP Ansor Maos Sukses Gelar PKD di Masa Pandemi
Dok: PAC GP Ansor Maos

Tidak dipungkiri sampai saat ini di Indonesia masih dalam keadaan siaga wabah covid-19 yang kasusnya masih terus ada.

Namun kebutuhan akan kaderisasi dalam organisasi GP Ansor PC Kabupaten Cilacap, tentu juga menjadi kebutuhan yang mendesak bagi organisasi tersebut. Tidak lain supaya kaderisasi dalam organisasi khususnya GP Ansor PC Kabupaten Cilacap tidak mandeg.

Karena seperti diketahui pandemic covid-19 sendiri telah melumpuhkan berbagai kegiatan masyarakat untuk berkerumun. Jadi tidak memungkinkan GP Ansor PC atau Pimpinan Cabang Kabupaten Cilacap mengelar berbagai kegiatan yang bersifat membuat krumunan dimasa pandemi.

Untuk itu kegiatan kaderisasi GP Ansor Kabupaten Cilacap melalui PKD atau Pelatihan Kepemimpinan Dasar bagi calon Kader-Kader baru ditunda beberapa waktu belakangan akibat pandemic covid-19.

Tetapi karena kaderisasi sendiri adalah bagian dari regenerasi untuk keberlangusungan organisasi GP Ansor di Kabupaten Cilacap. Pada tanggal 29-30 Mei 2021 bertempat di MI Dewata Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

PAC atau Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Maos menggelar PKD dengan protocol kesehatan yang ketat sebagai upaya memutus mata rantai covid-19.

Dok: PAC GP Ansor Maos
Dok: PAC GP Ansor Maos
Tidak hanya itu pelaksanaan kegiatan PKD yang digelar oleh PAC Kecamatan Maos juga waktu dan jumlah peserta PKD dipangkas.

Tahun sebelumnya, sebelum ada wabah covid-19. PKD dilaksanakan tiga hari dan itu para peserta PKD menginap dilokasi kegiatan PKD.

Tetapi pada saat masa pandemic seperti saat ini. Pelaksanaan PKD GP Ansor dipangkas dari tiga hari menjadi dua hari sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat GP Ansor.

Itupun para peserta PKD GP Ansor tidak menginap dilokasi PKD seperti tahun sebelumnya yang diwajibkan menginap dilokasi bagi para peserta PKD.

Saat ini dimasa pandemic Covid-19, kegiatan PKD GP Ansor dilakukan mulai pukul 08:00 pagi sampai dengan 17:30 sore selama dua hari pada Sabtu dan Ahad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN