Mohon tunggu...
komisariat bamburuncing
komisariat bamburuncing Mohon Tunggu... Dosen - akun resmi pmii bambu runcing

pergerakan mahasiswa islm indonesia komisariat bambu runcing blora

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Antara Aku, Cinta, dan Rokok

1 Desember 2020   00:48 Diperbarui: 1 Desember 2020   00:50 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku hanyalah lelaki perokok
Aku bukan lah pecinta rokok
Dan aku bukanlah pecandu rokok
Tapi aku adalah penikmat rokok

Awali dengan cinta
Dan di akhiri dengan rokok
Dulu engkau selalu terlihat baik-baik saja entah kenapa kau mengakhiri semuanya

Jika rokok ku
Hanya kau jadikan alasan
Untuk membuat kita berpisah
Kenapa baru sekarang mengatakan semuanya

Jangan
Jangan jadikan itu alasan
Dari roko membuatku berfikir
Bahwa itu hanya sandiwara mu semata

Jika itu membuat mu nyaman
Dengan rendah hati
Aku akan iklaskan

Dan perlu kau ketahui
Kamu adalah pilihan
Rokok adalah insprirasiku
Dan Prinsip, aku tak pernah memaksa siapapun untuk hidup bersama

Meski aku tau bahwa
Banyak perempuan tidak menyukai lelaki perokok
Tapi inilah aku

Aku mencintaimu mengatasnamakan cinta bukan karna faktor lain
Namun malah kau balas dengan unsur lain

Itulah cinta
Namun jangan salahkan cinta
Tapi salahilah prosesnya
Karena apapun prosesnya
Itulah pilihanya.

Bagiku
Orang perokok itu pemikir, sosialis dan juga setia pada pendirian

Sebab soal selera
Dia akan mempertahankan satu
Yaitu selera rokok yang ia sukai
Lalu mempertahankan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun