Mohon tunggu...
KOMiK Community
KOMiK Community Mohon Tunggu... Komunitas Pecinta Film

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Kompasianer Pecinta Film. Hobi Nonton, Nulis. Relax, Enjoy the Movie, and Write!\r\n\r\nJoin Us: Grup KOMiK

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah Lima Cerita Favorit tentang HUT KOMiK

9 September 2019   23:21 Diperbarui: 9 September 2019   23:20 61 1 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Lima Cerita Favorit tentang HUT KOMiK
Wah gayanya sudah seperti model kalender (dok. Babeh Helmi)

Peringatan HUT KOMiK dengan acara jelajah dan nobar spesial telah sukses diselenggarakan 18 Agustus 2019. Seusai acara, peserta ditantang untuk menuliskan kesan-kesan atau opini berkaitan dengan hal-hal yang mereka temui selama acara.

Jelajah dan nobar spesial KOMiK ini diawali dengan tantangan KOMiK untuk menuliskan opini tentang perfilman nasional. Buku ini sedang dalam proses finalisasi.

Pada hari 'H' acara diawali dengan berkunjung ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi, berwisata kuliner ke Gado-gado Bonbin lalu ditutup dengan nobar maraton film "Perburuan" dan "Bumi Manusia" di TIM XXI. Ada banyak hal menarik yang kami temui di sini, termasuk pertemuan terakhir dengan Bapak Thamrin Sonata alias Pak TS (alm).

Kesan-pesan dan opini ini kemudian dirangkum dalam cerita yang diunggah para peserta di Kompasiana.

Setiap peserta acara HUT KOMiK Ke-5 memiliki kesan dan opini yang berbeda. Ada yang merasa kurang puas dengan film "Perburuan". Ada pula yang merasa senang akhirnya bisa memasuki Museum Perumusan Naskah Proklamasi.

Menjelajah museum (dok. Babeh Helmi)
Menjelajah museum (dok. Babeh Helmi)
Di sini tidak ada artikel yang menang dan kalah. Kami memilih lima artikel yang menggambarkan pengalaman yang sifatnya personal dan juga cerita yang unik. Kelima artikel ini berhak mendapatkan uang elektronik OVO/Gopay masing-masing Rp 100 ribu.

Berikut kelima artikel favorit tersebut:
1. Arisman Riyardi: Sungguh Berkesan Ulang Tahun KOMiK, Main Makan Nonton Gratis
2. Erni Purwitosari: Mengukir Sejarah Bersama KOMiK
3. Saepullah: Maknai Sejarah dengan Menjelajah
4. Tauhid Bule: Pertama dan Terakhir di Ulang Tahun Ke-5 KOMiK
5. Irwan Rinaldi: Bumi Manusia Menang Telak atas Perburuan

Selamat buat para peraih artikel terfavorit. Bagi yang belum mendapatkan hadiah atau belum pernah merasakan acara KOMiK, maka kalian bisa mengikuti lini masa KOMiK di media sosial (FB/IG/Twitter) dan juga akun ini untuk mengetahui acara-acara terbaru KOMiK. Ingin tahu cara bergabung dan cara menghubungi KOMiK bisa cek di artikel ini

Just Relax and Enjoy the Show!

Selalu ada cerita pada saat nobar bersama KOMiK (dok. Babeh Helmi)
Selalu ada cerita pada saat nobar bersama KOMiK (dok. Babeh Helmi)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x