FOMO dan Budaya Hustle Culture, Efek Samping Konsumsi Media Sosial pada Generasi Z
23 Juni 2022 20:07Diperbarui: 23 Juni 2022 20:0920231
Efisiensi dan efektivitas yang ditawarkan teknologi dalam membangun sebuah komunikasi menarik banyak pengguna dari waktu ke waktu. Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2019-2020, jumlah penetrasi pengguna internet di indonesia sebesar 73,7% yaitu 196,71 juta jiwa dari total populasi 266,91 juta jiwa penduduk Indonesia (APJII, 2020). Berdasarkan data dari BPS lebih dari 50% pengguna internet adalah generasi muda. Bagi anak muda sendiri, internet sudah seperti kebutuhan primer. Apalagi bagi generasi Z (Gen Z), yaitu generasi pertama yang sejak lahir mengenal internet dan telah akrab dalam kesehariannya.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.