Mohon tunggu...
KOMENTAR
Otomotif

Toyota Way: Filosofi Dibalik Kisah Sukses Toyota

18 Juni 2015   22:22 Diperbarui: 20 Juni 2015   02:42 1777 0
Apa yang terlintas dalam benak anda ketika berbicara soal mobil yang mesinnya tangguh, mudah perawatannya, harganya terjangkau serta layanan purna jual yang mudah? Besar kemungkinan Toyota akan menjadi merk pertama yang muncul secara spontan dalam pikiran kita. Ya,…menurut saya Toyota memang telah berhasil mem-branding dirinya sebagai mobil yang menjadi pilihan banyak orang. Toyota layaknya merk Coca-Cola ketika kita bicara tentang minuman kola berkarbonasi, Aqua ketika berbicara soal air minum dalam kemasan, atau Rinso ketika bicara soal detergen.  Ini bukanlah klaim kosong belaka, tengok saja prestasi Toyota yang berhasil menjadi market leader di Indonesia untuk penjualan mobil selama beberapa dekade ini. Bukan hanya di Indonesia, pada level dunia pun mereka berhasil menjadi merk mobil dengan penjualan nomor satu, mengalahkan competitor lainnya, baik dari merk Jepang sendiri maupun Amerika dan Eropa.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun