Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Teori Belajar Menurut Aliran Kognitif serta Implementasinya dalam Pendidikan di SD N 17 Tomok

20 Desember 2022   12:21 Diperbarui: 20 Desember 2022   12:32 218 0
Belajar merupakan suatu proses manusia dengan memperoleh pengetahuan atau menguasai pengetahuan melalui pengalaman, mengingat, mendapatkan informasi atau menemukan dan suatu proses psikis yang berlangsung dalam interaksi antara subjek dengan lingkungannya dan menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengetahuan, pemahaman, keterampilan, sikap dan kebiasaan yang bersifat relatif konstan baik melalui pengalaman, latihan maupun praktek. Salah satu teori belajar yang berkembang dan dipakai di dunia pendidikan adalah teori belajar kognitif Jean Piaget, Teori perkembangan kognitif Vygotsky, Teori Kognitif menurut Lewin dan Teori Kognitif menurut Jerome Bruner.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun