Teori Belajar Menurut Aliran Kognitif serta Implementasinya dalam Pendidikan di SD N 17 Tomok
20 Desember 2022 12:21Diperbarui: 20 Desember 2022 12:322180
Belajar merupakan suatu proses manusia dengan memperoleh pengetahuan atau menguasai pengetahuan melalui pengalaman, mengingat, mendapatkan informasi atau menemukan dan suatu proses psikis yang berlangsung dalam interaksi antara subjek dengan lingkungannya dan menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengetahuan, pemahaman, keterampilan, sikap dan kebiasaan yang bersifat relatif konstan baik melalui pengalaman, latihan maupun praktek. Salah satu teori belajar yang berkembang dan dipakai di dunia pendidikan adalah teori belajar kognitif Jean Piaget, Teori perkembangan kognitif Vygotsky, Teori Kognitif menurut Lewin dan Teori Kognitif menurut Jerome Bruner.
Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.