Mohon tunggu...
KOMENTAR
Travel Pilihan

Nyaris Celaka karena Tidak Kuat Nanjak ke Kawah Putih

27 Maret 2020   04:12 Diperbarui: 27 Maret 2020   13:21 101 1

Dari sekian banyak objek wisata yang pernah dikunjungi, Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey Kabupaten Bandung,  merupakan salah satu yang tidak bisa dilupakan. Bagaimana tidak, di tempat itu, saya dan istri serta anak bungsu nyaris mengalami kecelakaan.

Ini juga jadi pengalaman berharga dan bisa jadi panduan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kawah Putih, khususnya lagi yang menggunakan motor. Sebenarnya, di lokasi tempat saya nyaris mengalami kecelakaan sudah ada rambu peringatan.

Pengelola objek wisata Kawah Putih memasang peringatan bahwa setiap kendaraan yang melintas, menjelang tanjakan akhir ke puncak Kawah Putih, diupayakan menggunakan gigi terkecil.

Entah karena teledor atau tidak mengetahui medan, serta tidak melihat rambu peringatan, saya yang menggunakan motor telat memindahkan ke gigi kecil. Akhirnya motor yang mengangkut tiga penumpang ini tidak kuat menanjak.

Hati saya sudah degdegan, mengingat membawa istri dan si bungsu yang baru berusia empat tahun. Bayangan saya, motor tidak akan menanjak dan bakalan merosot tajam tak terkendali turun ke bawah.

KEMBALI KE ARTIKEL