Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Perumahan Sekarang

6 Oktober 2022   00:10 Diperbarui: 6 Oktober 2022   00:14 79 2

Rumah memiliki banyak jenis antara lain, cluster, perumahan, apartemen, kondominum hotel, kontrakan, rumah toko, rumah kantor dan lain sebagainya. Apapun jenis rumah tujuannya juga sama yaitu sebagai tempat perlindungan diri. Dari berbagai jenis rumah, pembahasan kali ini mengenai perumahan.

Perumahan adalah kelompok rumah atau kumpulan dari beberapa rumah  yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau sebagai hunian yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana. Perumahan menjadi sarana bagi manusia untuk sarana perlindungan terhadap gangguan - gangguan eksternal, baik kondisi iklim atau cuaca, maupun terhadap gangguan yang lainnya dan juga sebagai sarana berbagai macam aktivitas hidup.

Mengapa pembangunan perumahan memiliki tempat yang strategis? Ada beberapa faktor - faktor pemilihan lokasi pembangunan perumahan. Pertama, faktor tanah atau lahan (faktor yang berhubungan dengan tanah atau lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi perumahan). Kedua faktor aksesibilitas (faktor yang berhubungan dengan jarak serta kemudahan untuk mencapai dari rumah ke suatu tempat). 

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun