Mohon tunggu...
KOMENTAR
Ilmu Sosbud

Penggunaan Model Pembelajaran Inovatif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Siswa

4 Desember 2022   09:13 Diperbarui: 4 Desember 2022   09:48 381 1
Bagi sebagian besar peserta didik, pembelajaran Bahasa Inggris dirasa sebagai pembelajaran yang sulit untuk dimengerti dan dipahami. Peran guru adalah berusaha membangkitkan minat belajar dan motivasi peserta didik, terutama dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Hal tersebut juga saya rasakan sebagai seorang guru mata pelajaran Bahasa Inggris kelas VII di SMP NEGERI 1 SABU BARAT, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT, dari hasil analisis bahwa pengetahuan awal peserta didik pada pembelajaran Bahasa Inggris materi Telling Time masih tergolong rendah dengan jumlah siswa 20 orang. Hasil diskusi bersama teman sejawat dan Kepala Sekolah diperoleh kesimpulan bahwa, disamping Bahasa Inggris merupakan hal baru bagi siswa siswi kelas VII di sekolah yang dikarenakan mereka belum pernah mendapat pelajaran Bahasa Inggris di jenjang sebelumnya, perencanaan dalam memanfaatkan model dan media yang belum tepat mengakibatkan hasil belajar peserta didik rendah.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun