Mohon tunggu...
KOMENTAR
Cerpen

Cerpen: Bisikan Kamar Terlarang

23 Juli 2023   01:56 Diperbarui: 23 Juli 2023   02:00 214 1
Bisikan Kamar Terlarang

Suasana senja yang redup menyelimuti bangunan tua berusia ratusan tahun, yang berdiri anggun di atas bukit kecil di tepi kota. Rumah itu, yang telah lama ditinggalkan oleh penduduknya, dikenal sebagai Kastil Hartland. Konon, ada kamar terlarang di dalamnya yang dipercayai memiliki kekuatan mistis yang kuat. Beberapa orang yang mencoba memasuki kamar tersebut mengaku mendengar bisikan-bisikan aneh yang datang dari dalam, memanggil-manggil nama mereka.

Di antara para penghuni kota, terdapat seorang gadis muda bernama Isabella. Dia adalah seorang penulis muda yang berbakat, selalu tertarik dengan kisah-kisah misteri dan legenda. Ketika dia mendengar tentang Kastil Hartland dan kamar terlarangnya, dia merasa gairahnya sebagai penulis meletup-letup. Isabella memutuskan untuk memulai perjalanan ke dalam misteri ini dan menuliskan ceritanya sendiri.

Dengan perbekalan yang cukup, Isabella memasuki Kastil Hartland pada malam yang tenang. Sinar bulan purnama menerangi jalannya menuju pintu utama yang berat. Dia merasa hati berdebar-debar, tetapi semangatnya tidak pernah begitu tinggi. Begitu pintu besar terbuka, dia masuk ke dalam bangunan itu dengan hati-hati.

Seiring dia menyusuri lorong-lorong gelap dan berdebu, Isabella merasa seperti mengalami perjalanan waktu ke masa lalu. Ruangan-ruangan di kiri dan kanan lorong penuh dengan artefak tua yang belum tersentuh dalam dekade-dekade terakhir. Isabella merasa seolah-olah roh-roh masa lalu diam-diam menyaksikan langkahnya.

Tak lama kemudian, dia menemukan tangga tua yang membawanya ke tingkat atas. Dengan perlahan-lahan, langkah kakinya menaiki anak tangga demi anak tangga, sampai dia berada di hadapan pintu kamar terlarang. Pintu itu terlihat usang dan diberi tanda dengan simbol-simbol aneh yang tidak bisa dia mengerti.

Saat Isabella menyentuh gagang pintu, dia merasa getaran aneh yang mengalir dari dalam kamar. Dia mengabaikan perasaan aneh itu dan membuka pintu dengan hati-hati. Begitu pintu terbuka lebar, dia mendapati kamar itu dalam keadaan yang mengejutkan.

Ruangan itu dipenuhi dengan cahaya lembut yang bersumber dari bola kristal besar yang mengambang di tengah ruangan. Isabella mengagumi keindahan dan keanggunan kristal itu, namun dia segera menyadari bahwa dia tidak sendirian di sana. Di sudut ruangan, dia melihat seorang wanita muda berdiri dengan pakaian abad pertengahan.

Wanita itu memiliki mata hijau yang menawan, tetapi wajahnya terlihat muram. Isabella merasa dia bisa merasakan kesedihan mendalam di balik mata hijau itu. Sebelum dia bisa mengucapkan sepatah kata pun, wanita itu mulai berbicara dengan suara lembut yang menenangkan.

"Akhirnya, seseorang yang berani memasuki kamar ini," bisik wanita itu, seakan dia membaca pikiran Isabella. "Namaku Eleanor, dan aku adalah penguasa kamar ini selama berabad-abad."

Isabella tercengang mendengar kata-kata itu. Dia tidak dapat mempercayai bahwa dia sedang berbicara dengan roh dari masa lalu.

"Eleanor, mengapa kau berada di sini selama begitu lama?" tanya Isabella dengan hati-hati.

Eleanor menjawab dengan sedih, "Aku terperangkap di kamar ini karena kutukan yang diberikan oleh penyihir jahat. Dia ingin menguji kesetiaan cintaku pada seorang pria yang aku cintai, tetapi cinta sejati kami tidak pernah diakui. Sejak saat itu, aku tinggal di sini, menunggu cinta sejatiku yang tak pernah kembali."

Isabella merasa hatinya tersentuh oleh cerita Eleanor. Dia menyadari bahwa kisah ini adalah salah satu misteri terbesar yang pernah dia temui, dan dia ingin mengungkapkan kebenarannya.

"Eleanor, aku ingin membantumu," ucap Isabella tulus. "Apakah ada cara untuk menghapus kutukan ini?"

Eleanor tersenyum, "Hanya cinta sejati yang dapat mematahkan kutukan ini. Jika seseorang yang mencintai sepenuh hati masuk ke dalam kamar ini dan menyatakan cintanya dengan tulus, maka aku akan dibebaskan dari kutukan ini."

Isabella merasa hatinya berdebar-debar. Dia tidak tahu apakah dia bisa menemukan cinta sejati untuk Eleanor, tetapi dia ingin mencoba. Dia meninggalkan kamar itu dengan harapan dalam hati.

Selama beberapa minggu berikutnya, Isabella mempelajari lebih banyak tentang Eleanor dan kisah cintanya yang tragis. Dia juga mulai menjelajahi kota dan mencari informasi tentang cinta sejati Eleanor yang hilang. Di tengah pencariannya, dia bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Alexander.

Alex adalah seorang musisi jalanan yang mempesona hati banyak wanita di kota itu. Namun, ketika Isabella mengenalnya lebih dekat, dia menyadari bahwa Alex adalah pria yang tulus dan penuh kasih. Mereka berdua menghabiskan waktu bersama dan semakin dekat.

Suatu malam, Isabella memutuskan bahwa dia harus membawa Alex ke Kastil Hartland dan menghadap Eleanor. Dia ingin tahu apakah cinta mereka berdua bisa mematahkan kutukan yang telah mengikat Eleanor begitu lama.

Dengan hati-hati, Isabella membawa Alex ke kamar terlarang dan memperkenalkannya pada Eleanor. Begitu Alex melihat wanita itu, dia merasa ada yang familiar dengan dirinya. Hati Alex berkata bahwa dia merasa begitu terikat dengan Eleanor, meskipun dia belum pernah bertemu sebelumnya.

"Eleanor, ini Alex," kata Isabella. "Dia adalah seseorang yang kusayangi, dan aku percaya dia

 mungkin adalah cinta sejatimu."

Eleanor dan Alex saling memandang dengan penuh perasaan. Walaupun mereka belum pernah bertemu sebelumnya, mereka merasa ada benang-benang takdir yang mengikat hati mereka.

Dengan gemetar, Alex berbicara, "Eleanor, aku mungkin belum mengenalmu, tetapi hatiku berkata lain. Aku merasa hubungan kita sudah ditentukan sejak lama. Aku mencintaimu, Eleanor, dengan sepenuh hati."

Setelah mendengar kata-kata itu, keajaiban terjadi. Cahaya berkilauan memancar dari bola kristal dan mengelilingi Eleanor dan Alex. Isabella menyaksikan dengan takjub ketika Eleanor melepaskan diri dari kutukan yang telah mengikatnya selama berabad-abad.

Sekarang, Eleanor dan Alex hidup bersama di Kastil Hartland, menjalani kisah cinta sejati mereka. Isabella menuliskan kisah mereka, yang kemudian menjadi legenda yang terkenal di seluruh kota. Kastil Hartland kembali menjadi tempat yang hidup, dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan yang selalu terasa di udara.

Sejak saat itu, kamar terlarang tidak pernah terdengar bisikan misterius lagi. Sebaliknya, cerita cinta Eleanor dan Alex menjadi kisah yang abadi dan menginspirasi setiap orang yang mendengarnya. Kisah tentang kisah cinta sejati yang mengalahkan kutukan dan waktu itu akan selalu diingat oleh generasi-generasi yang akan datang.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun