Mohon tunggu...
Komunitas Kompasianer Brebes
Komunitas Kompasianer Brebes Mohon Tunggu... Jurnalis - KomBes Community

Komunitas Kompasianer Brebes ( KomBes Community ), wadah bagi kompasianer Kabupaten Brebes dan sekitar sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi jurnalis warga yang tergabung dalam kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Geliat Komunitas Kompasianer Brebes Pasca Pandemi

17 Juli 2022   07:28 Diperbarui: 17 Juli 2022   07:29 43 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. KomBes Community

Brebes | Komunitas penulis kompasiana ( kompasianer ) Kabupaten Brebes atau KomBes Community setelah sekian lama diam ditempat selama masa pandemi covid 19, awal bulan Juli 2022 mulai menunjukkan geliatnya.

H. Bahrul Ulum, inisiator terbentuknya komunitas ini sejak tahun 2017 mengatakan bahwa ini sudah saatnya kembali ditatani atau kembali dihidupkan semangat masyarakat untuk menulis dan belajar menulis, " karena sejatinya setiap warga adalah pewarta " katanya, disampaikan pada rapat terbatas di pertemuan koordinasi Jurnalis Warga PPMN untuk Pemilu.

Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara ( PPMN ) menggandeng Komunitas Kompasianer Brebes dan Celoteh Brebes Membangun sebagai jurnalis warga yang diberikan pembekalan pelatihan tentang penyelenggaraan pemilu, hal ini dilaksanakan guna memberikan edukasi pemilu dan diharapkan nantinya jurnalis warga menjadi bagian dari kontrol sosial terhadap konten atau isu pemilu, lebih spesifik sejatinya untuk membantu menginformasikan dan menjadi pengawas partisipatif pada jalannya pemilu 2024.

Aziz Aminudin, S.Kom Ketua Komunitas Kompasianer Brebes mengatakan ini angin segar bagi komunitas ini yang selama ini boleh dikatakan jalan ditempat, masing masing anggota ada yang masih aktif menulis hanya tidak tergabung dan jarang berkomunikasi kecuali hanya lewat group WA. " Harapannya ini akan menjadi gairah tersendiri untuk kembali memotivasi anggota lain yang pasif, dan mulai pembenahan serta melakukan pengkaderan pada masyarakat luas " katanya.

Masih menurut Aziz, kami akan mencoba melakukan persiapan dan pembehasan dilevel admin, dan melakukan penataan kepengurusan yang masih aktif, mengingat saat ini sejak perubahan kepengurusan kami juga belum melaporkan data perubahan ke Admin Pusat Kompasiana.

" Ada beberapa perubahan data yang akan dilakukan admin terkait dengan komunitas ini, salah satunya adalah mulai mengembalikan penyebutan atau penamaan menggunakan " Kompasianer Brebes " atau Komunitas Kompasianer Brebes dengan mengurangi penggunaan penyebutan " KomBes Community " mengingat di Kabupaten Brebes ada organisasi masyarakat / komunitas yang secara kebetulan menggunakan nama yang serupa, hal ini semata - mata untuk menghindari kebingunan masyarakat terhadap komunitas ini, hal ini yang otomatis admin menyepakati merubah logo Komunitas Kompasianer Brebes" jelasnya  [Humas]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan