Bahasa

Awal Mula Kata Teroris?

17 Mei 2018   11:35 Diperbarui: 17 Mei 2018   11:45 1126 0 0
Awal Mula Kata Teroris?
pinsdaddy.com

Belakangan kembali ramai dengan pemberitaan mengenai serangan yang dilakukan teroris terhadap aparat. Beberapa bahkan meledakan diri menggunakan bom. Selain itu ada juga yang menabrakan mobilnya ke pada aparat

Hal ini semakin miris karena ternyata ada yang melibatkan anaknya sendiri. Aksi biadab ini tidak membuat masyarakat takut, malah justru menyatukan mereka. Ini dibuktikan dengan banyak yang mengecam aksi ini.

Lalu tahukah kamu dari mana asal kata teroris ini?

Ternyata kata ini baru populer pada abad ke-18. Meski begitu aksi teroris ini sudah ada jauh sebelum abad ke 18 loh gaes.

Terorisme lebih diartikan sebagai sistem rezim teror.

Dikutip dari laman wikipedia, kata Terorisme berasal dari Bahasa Perancis yakni le terreur. Leterreur semula dipergunakan untuk menyebut tindakan pemerintah hasil Revolusi Perancis yang mempergunakan kekerasan secara brutal dan berlebihan dengan cara memenggal 40.000 orang yang dituduh melakukan kegiatan anti pemerintah.

Selanjutnya kata Terorisme dipergunakan untuk menyebut gerakan kekerasan anti pemerintah di Rusia.

Dengan demikian kata Terorisme sejak awal dipergunakan untuk menyebut tindakan kekerasan oleh pemerintah maupun kegiatan yang anti pemerintah.