Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kisah Manis Itu Bukan Saat Memenangkan Lomba Blog

17 November 2022   21:41 Diperbarui: 17 November 2022   22:02 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(foto: tangkapan layar Kompasiana)

Tak ada masa pengenalan secara khusus saat membuat akun Kompasiana. Seperti ospek, saat jadi murid baru atau mahasiswa baru.  Waktu itu internet belum sepopuler saat ini. Kalau boleh menggambarkan, sedang meraba-raba akan seperti apa bentuk dan wujud dunia digital. 


Internet masih dipahami secara terbatas. Sebatas tulis menulis lewat blog, kebetulan Kompasiana kata kunci yang muncul dipikiran karena berharap mendapat suatu tulisan dengan gaya berbeda. 

Masa mengenal dan memahami internet tidak mudah. Perangkat handphone belum modern saat ini. Jaringan internet juga tidak semudah sekarang. Belum lagi mesti membawa laptop kemana-mana hanya untuk mencari jaringan WiFi gratis. 

Akun Kompasiana yang dibuat saat itu seperti ruangan kosong yang berisi sedikit barang sehingga terkesan luas. Sebab tulisan yang sudah publish bisa dihitung dengan jari. 

Sengaja atau tidak  sempat membaca tulisan Kjog. Rasa penasaran muncul sebab ada tiga huruf "Jog" di belakang huruf "K". Pasti terkait dengan Jogja dan ini sesuatu yang saya cari waktu itu.

(foto: screenshot Kjog)
(foto: screenshot Kjog)

Setelah searching ternyata berkaitan dengan Kompasiana. Ternyata penulis di Kompasiana Yogya ada komunitas, mereka yang gemar menulis. 

Tak lama saya buka akun Kompasiana yang lama tidak terurus. Sesekali saya baca tulisan-tulisan lama. Ada yang buat senyum, juga malu. Sebab ada saja tulisan yang sebenarnya tidak layak ditampilkan. 

Aksi tulis menulis akhirnya berjalan kembali walau belum rutin. Hingga suatu saat ada lomba yang diselenggarakan Kompasiana kerjasama dengan sebuah bank.

Sebagai new comer dalam mengikuti lomba blog waktu itu. Merasa tertantang untuk mengikuti, apalagi penasaran dengan tulisan yang kerap jadi headline. Adakah ukuran baru kriteria tulisan headline yang selama ini saya pahami dari media konvensional.

(foto: tangkapan layar Kompasiana)
(foto: tangkapan layar Kompasiana)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun