Ko In
Ko In Mendengar, bersama mencari solusi

Aku dan Kamu

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

"Book and Mio S, It's my Style"

6 Desember 2017   09:53 Diperbarui: 10 Desember 2017   22:08 1568 0 0
"Book and Mio S, It's my Style"
Book and Mio S, It's My Style (Foto: Ko In)

Pesona atau daya tarik seseorang tidak  terletak pada hal-hal yang kosmetis. Lewat cara yang instant dengan riasan yang mencolok. Mengenakan baju rancangan disainer ternama supaya terlihat cantik atau tampil tampan. Atau melakukan terapi khusus pada tubuh dan diet ketat. Agar nampak indah, molek atau atletis untuk sekedar memperoleh pujian.

Seseorang itu mempesona dan menarik  karena gaya atau sikapnya yang menunjuk pada kedewasaan berpikir dan berperilaku. Dewasa, tidak menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian dan kepentingan. Tetapi lebih mengutamakan kepentingan orang lain dan lingkungannya.

Keputusan atau tindakan yang diambil berasas semangat rendah hati bukan menonjolkan diri. Sikap rendah hati menjadi daya tarik karena mampu menempatkan orang lain, sama pentingnya dengan dirinya sendiri. Sekecil apapun tindakan yang dibuat atau diputuskan untuk orang lain, memberikan efek berantai yang dampaknya luas.

Brosur Mio S
Brosur Mio S

Perpaduan Smart dan Sophisticated
Isyana Sarasvati dan Yamaha adalah perpaduan antara kecerdasan dan kepedulian pada sekitar. Nona cantik ini memiliki prestasi seabrek  tingkat nasional dan internasional, yang diperolehnya tidak secara instant namun lewat berbagai proses yang cukup panjang.

Di usia yang cukup muda, Isyana memperoleh beasiswa dari perguruan tinggi di Singapura dan London, Inggris. Sementara Yamaha memiliki komitmen kuat dalam pengembangan teknologi otomotif ramah lingkungan. Khususnya sepeda motor dengan mesin Blue Core,menjadikannya semakin di depan lewat kerja keras yang tidak kenal lelah.

Yamaha mampu menjadi terdepan dalam merebut hati dan simpati masyarakat. Isyana dengan gaya rambut  terurai, gerak yang dinamis. Duduk dengan santai di atas motor matic Yamaha Mio S warna Special Green. Menjadikan mereka berdua nampak casual tetapi juga elegan.

www.yamaha-motor.co.id
www.yamaha-motor.co.id

Isyana smart atau cerdas dan Mio S sophisticated  atau canggih. Gaya yang rapi, sederhana dan anggun tanpa meninggalkan ciri kemodernannya. Isyana Sarasvati, penyanyi yang memiliki kemampuan memainkan sejumlah alat musik seperti piano, electone, flute dan saxophone. Anak jaman digital yang smart, menjalani hidup dengan penuh semangat dan dinamika.

Tampilan elegan merupakan gambaran sekaligus gaya atau style seseorang yang ingin serba cepat dan praktis. Motor Yamaha Mio S menjawab kebutuhan style Isyana dan siapa pun yang ingin mengejar mimpi serta harapan  dengan  kecerdasannya. Kecanggihan teknologi Yamaha menemani mereka yang aktif  dan bebas merdeka menemukan mimpinya. Karena Yamaha mengajak siapapun untuk keluar dari zona mager.

Mio S irit, bertenaga dan handal karena teknologi Blue Core
Mio S sepeda motor matic keluaran Yamaha dengan teknologi sophisticated, menggunakan teknologi mesin Blue Core 125cc. Yamaha mengenalkan teknologi ini sekitar tiga tahun lalu, yang memiliki beberapa keunggulan. 

Pertama, Mio S irit bahan bakar sampai 50 persen. Teknologi Blue Core  Mio S irit dengan kata lain efisien penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan mesin yang masih memakai karburator. 

Keunggulan kedua, teknologi Blue Core menjadikan mesin Yamaha bertenaga sebab mampu meminimalkan gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga. Rendahnya gesekan dalam mesin membuat suhu mesin stabil, ditambah dengan kisi-kisi silinder yang lebih rapat serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar. Menjadikan Mio S lebih  bertenaga.

Brosur Mio S
Brosur Mio S

Keunggulan ketiga teknologi asli Yamaha ini membuat mesin produk Yamaha di Mio S terkenal handal, bandel, awet dan tahan lama. Mesinnya disebut  DiASil (Die Aluminium Silicon) cylinder terbuat dari bahan logam aluminium dan silicon, teknologi modern yang mampu melepas panas lebih cepat serta ketahanan akan aus cukup tinggi.

Mesin Yamaha sophisticated atau canggih.  Pistonnya disebut forged piston, berbahan alumunium dan silikon, terbukti tiga kali lebih awet. Diproses dengan cara tempa sehingga lebih padat dan tiga kali lebih ringan dari piston konvesional terbuat dari besi yang cara pembuatannya dengan proses cetak.

Tidak heran jika Isyana yang pandai memainkan melodi dan membaca partitur. Smart membaca beberapa kelebihan dari Yamaha Mio S, yang sophisticated.

Mio S Isyana, Modern dan Elegan

Mio S Isyana dua hal yang sulit terpisahkan. Seolah tidak ingin kalah dengan tampilan Isyana yang cantik, rapi, modern dengan lagu-lagunya yang populer seperti“Keep Being You”, “Tetap dalam Jiwa” dan “Mimpi”.

Mio S tampil elegan mendukung kebutuhan Isyana yang mengatakan “It’s my style,” saat di atas Yamaha Mio S.  Sebab motor ini memiliki beberapa tampilan baru sesuai dengan gaya atau style Isyana yang smart .

www.yamaha-motor.co.id
www.yamaha-motor.co.id

Pertama, Mio S menggunakan lampu LED (Light Emitting Diode), kelebihan lampu yang terbuat dari semikonduktor diantaranya:

  • Lampu lebih terang.
  • Hemat energi, ukurannya lebih kecil dibanding lampu bohlam atau lampu pijar. Menurut penelitian, 80 sampai 90 persen energinya dirubah menjadi cahaya sedangkan sisanya menjadi panas. Sementara lampu bohlam, 20 persen energi dirubah menjadi cahaya, yang 80 persen hilang sebagai panas.
  • Lampu LED tidak memerlukan pembakaran filamen, yang otomatis tidak menimbulkan panas saat menghasilkan cahaya. Lampu bohlam mudah putus, kurang tahan goncangan, panasnya dapat merusak dudukan lampu atau socket.
  • Waktu hidupnya lebih lama. Tidak terpengaruh jika terlalu sering dimatikan atau dihidupkan. Terang pencahayaannya cukup cepat tidak seperti lampu konvensional yang membutuhkan waktu untuk mencapai kecerahaan penuh.

Mereka yang smart pasti mempertimbangkan efisiensi, baik secara ekonomis ataupun terkait dengan persoalan lingkungan. Isyana mengerti jika teknologi mesti ramah lingkungan, lampu LED Mio S mencerminkannya.

Kedua, Mio S melengkapi dirinya dengan lampu hazard. Lampu yang berfungsi memberi tanda jika dalam situasi atau keadaan darurat. Ini cara smart Yamaha mengedukasi masyarakat agar lebih paham soal berlalulintas yang aman sesuai UU no 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Pada Bagian Keempat tentang Perlengkapan Kendaraan Bermotor di pasal 59 ayat 4, UU tersebut  menyebutkan bahwa lampu isyarat warna kuning sebagaimana dimaksud dalam ayat 2 huruf C berfungsi sebagai tanda peringatan kepada Pengguna Jalan Lain.

Sekali lagi lampu hazard di Mio S fungsinya sebagai peringatan kepada pengguna jalan lain. Walau pasal 121 ayat 1 UU no 22 tahun 2009 menyebutkan  setiap Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau Parkir dalam keadaan darurat di Jalan.

Namun harus cermat karena pada ayat 2 di pasal yang sama menyebutkan, ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak berlaku untuk Pengemudi Sepeda Motor tanpa kereta samping.

Brosur Mio S
Brosur Mio S

Disini kecerdasan dan kekritisan pengguna jalan diuji. Apakah ingin seperti beberapa pengemudi mobil yang menyalakan lampu hazard saat ada di persimpangan atau jalan macet dan ramai?

Atau seperti beberapa rombongan bikers, yang arogan.  Menggunakan lampu kedip-kedip biru atau kuning dengan sirine minta diutamakan saat menggunakan jalan?

Dalam UU tersebut ditulis sirene dan lampu isyarat warna biru digunakan untuk kendaraan bermotor kepolisian. Kuning diantaranya untuk kendaraan perawatan dan pembersihan fasilitas umum serta angkutan barang khusus.

Are you smart? Mengendarai Mio S mesti smart. Mesti mengerti apa fungsi dan kapan lampu hazard digunakan. Ayo, baca undang-undangnya secara lengkap. Salut untuk Yamaha dalam mengedukasi pengguna jalan lewat Mio S. 

Brosur Mio S
Brosur Mio S

Ketiga, Mio S menggunakan ban tubeless memberi keuntungan saat bermanuver dan menikung. Saat kecepatan tinggi lebih stabil karena karakter ban kuat. Tidak menekankan pada penggunaan udara sehingga permukaan ban lebih rata dan  kuat mencengkeram aspal.

Ban ini cocok untuk kondisi jalan yang basah. Ban tubeless lebih lebar dan desain alur kembangan (groove) lebih dalam serta rapat, yang optimal memecah dan membuang air sehingga daya cengkeram ban dengan aspal lebih baik. Tidak mudah slip yang berfek pada kesulitan mengendalikan laju kendaraan, yang akan menghambat aktivitas keseharianmu.

Keempat, Mio S memiliki Answer Back System. Fitur yang canggih atau sophisticated membantu menemukan dimana motor Mio S mu diparkir. Parkir di kampus atau di mall, diantara puluhan sepeda motor. Terkadang sulit menemukan kembali dimana motormu berada.

Isyana dan kamu yang berjiwa muda pasti pernah mengalami, apa yang namanya lupa mengingat di sebelah mana motor di tempatkan atau di parkir. Apalagi saat buru-buru. Kadang  masih sempat mengambil photo lokasi kendaraan saat di parkir. Untuk memudahkan menemukan dimana motor diparkir.

Namun banyaknya aktivitas serta kepala penuh dengan rencana, yang menuntut berpikir cepat serta efisien kadang melupakan hal yang sederhana. Lupa mengingat tempat motor diparkir.

Yamaha Mio S menjawab kebutuhan mereka yang dinamis. Dengan banyaknya kegiatan yang positif seperti Isayana. Si cantik ini pernah menyabet penghargaan sebagai penyanyi pendatang baru terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2015.

Brosur Mio S
Brosur Mio S

Yamaha Mio S melengkapi dirinya dengan Answer Back System, tinggal tekan remote yang sekaligus dapat berfungsi seperti gantungan kunci. Yamaha Mio S mu  mengeluarkan suara  “Tit.... Tit....”. Bareng dengan lampu menyala, yang mengarahkan mata dan telingamu menemukan dimana Mio S mu berada.

Koleksi buku membuat smart (Foto: Ko In)
Koleksi buku membuat smart (Foto: Ko In)

Mio S, smart and sophisticated. Menginspirasi banyak orang untuk mengendarainya karena memiliki berbagai kelebihan mendukung kesibukan aktifitas sehari-hari, yang membutuhkan kecepatan. Cepat waktu dan cepat keputusan.

Bagasi Mio S luas dan lega mampu menampung barang seperti buku-buku dalam jumlah lebih banyak. Buku penting bagi saya karena dengan membaca buku, kepala ini menampung banyak pengetahuan agar dapat berpikir dan bertindak smart. Disamping menjadi lebih mengerti makna dan arti rendah hati. Karena  book and  Mio S. It’s my Style.