Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pemecahan Rekor MURI Mengukir Terbanyak Kategori Perempuan

29 April 2019   13:24 Diperbarui: 29 April 2019   13:24 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pemecahan Rekor MURI Mengukir Terbanyak Kategori Perempuan
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Jepara -- Sabtu pagi kemarin, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST secara langsung menghadiri Pemecahan Rekor MURI Mengukir Terbanyak Kategori Perempuan di Gedung Haji Jl MT. Haryono Jepara, (27/04).

Acara yang diselenggarakan oleh Disperindag Kabupaten Jepara bekerja sama dengan HIMKI ini di ikuti sekitar 507 pengukir perempuan asal kabupaten Jepara tersebut. Acara juga di hadiri oleh Manager MURI Meriani Siregar, Asisten 3 Setda Jepara Edy Sujatmiko, SSos, MM, MH, dan Kapolres Jepara yang diwakili oleh Kapolsek Jepara kota AKP I Gede Mahendra.

Dalam sambutannya, Ketua panitia H Maskur menyampaikan bahwa Rekor MURI ini untuk memecahkan rekor sebelumnya, yaitu rekor mengukir terbanyak bersama tahun 2010, yang diikuti oleh 502 orang campuran. "Hari ini kita akan memecahkan rekor MURI kategori wanita yang kita target peserta yang ikut 470 orang, namun ternyata peserta yang hadir kali ini lebih dari 500 orang", ujarnya.

Sementara Bupati Jepara melalui Asisten 3 Setda Jepara Edy Sujatmiko, SSos, MM, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mempertahankan budaya Seni ukir Jepara yang sudah diakui dunia. "Beberapa tahun lalu, budaya Indonesia di klaim oleh negara lain, seni reog ponorogo dan seni batik. Jangan sampai seni ukir kita ini juga di klaim oleh negara lain", tegasnya.

Edy mengharapkan, warga yang memiliki keahlian mengukir untuk mengembangkan keahliannya dengan mengajarkan kepada generasi muda, sehingga seni ukir tidak akan punah. "Jangan bosan mengukir, karena bisa mengukir adalah hal yang sangat luar biasa", tandasnya. (pendim0719jpr/afid).