Mohon tunggu...
trunkaz
trunkaz Mohon Tunggu... Freelancer - wordsmith Freelancer sustainable tourism

Saya adalah individu yang ingin tahu dan bersemangat yang selalu ingin belajar dan berbagi pengetahuan saya dengan orang lain. Saya adalah pendukung kuat kekuatan pendidikan dan saya selalu mencari cara baru untuk berbagi pengetahuan saya dengan dunia. Saya adalah penulis dan komunikator yang berbakat dengan bakat untuk menjelaskan konsep kompleks dengan cara yang jelas dan ringkas. Saya juga pembicara publik yang berbakat yang mampu memikat dan melibatkan audiens dari segala ukuran. Saya bersemangat tentang berbagai topik, termasuk sejarah, sains, teknologi, dan masalah terkini. Saya selalu siap untuk debat yang bagus dan saya suka belajar hal-hal baru. Saya seorang pekerja keras dan selalu bersedia untuk melangkah lebih jauh. Saya juga pemain tim dan saya selalu bersedia membantu orang lain. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tim atau organisasi mana pun. Saya adalah individu yang termotivasi dan berorientasi pada hasil yang selalu mencari tantangan baru. Saya bersemangat tentang masa depan dan saya ingin melihat apa yang akan terjadi. Saya yakin bahwa saya dapat mencapai hal-hal besar dan saya berkomitmen untuk membuat dampak positif pada dunia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tumbuh Cepat Bersama Unyil: Petualangan Anak SD dalam Mempercepat Pertumbuhan Kambium Pohon

19 Desember 2023   23:54 Diperbarui: 20 Desember 2023   00:04 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SI Unyil anak SD yang Jenius (@mycreations)

"Tumbuh Cepat Bersama Unyil: Petualangan Anak SD dalam Mempercepat Pertumbuhan Kambium Pohon"

Terdapat seorang anak kecil yang bernama Unyil. Unyil selalu terlihat ceria dengan senyumnya yang manis. Dia adalah anak yang rajin dan tekun berfikir. Setiap hari, Unyil selalu memperhatikan pohon di halaman belakang rumahnya.

Suatu hari, Unyil melihat buku di perpustakaan sekolahnya yang membahas tentang tumbuhan. Dia tertarik membaca bagaimana cara pertumbuhan pohon bisa dipercepat. Unyil pun menjadi penasaran dan ingin mencoba sendiri.

Tanpa ragu, setiap hari setelah pulang sekolah, Unyil mengamati pohon dengan penuh perhatian. Dia membaca buku-buku tentang pertumbuhan tanaman dan mencari tahu tentang kambium, yang ternyata berperan penting dalam pertumbuhan pohon.

Unyil tidak hanya membaca, tetapi dia juga bertanya kepada guru-gurunya dan mencari informasi di internet. Dia ingin memahami setiap langkah yang bisa diambil untuk mempercepat pertumbuhan kambium pada pohon.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Unyil mulai memberikan perawatan khusus pada pohon di halaman belakang rumahnya. Dia memberikan pupuk yang sesuai, memberikan air dengan teratur, dan bahkan berbicara dengan pohon, memberikan semangat agar tumbuh dengan cepat.

Waktu pun berlalu, dan Unyil terus melanjutkan usahanya. Hingga suatu hari, dia melihat hasilnya. Pohon yang dulunya kecil dan kurus kini telah tumbuh besar dan sehat. Unyil berhasil mempercepat pertumbuhan kambium pada pohon tersebut.

Prestasi Unyil tidak hanya membuatnya bangga, tetapi juga membuat teman-temannya terinspirasi. Mereka belajar bahwa dengan tekun, rajin berfikir, dan berusaha keras, setiap orang bisa mencapai impian mereka.

Dari cerita Unyil, kita belajar bahwa ketika kita tekun dan rajin berfikir, kita bisa mencapai hal-hal besar. Seperti pohon yang tumbuh dengan cepat berkat perawatan Unyil, kita juga bisa tumbuh dan berkembang dengan potensi yang kita miliki.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun