Mohon tunggu...
trunkaz
trunkaz Mohon Tunggu... Freelancer - wordsmith Freelancer sustainable tourism

Saya adalah individu yang ingin tahu dan bersemangat yang selalu ingin belajar dan berbagi pengetahuan saya dengan orang lain. Saya adalah pendukung kuat kekuatan pendidikan dan saya selalu mencari cara baru untuk berbagi pengetahuan saya dengan dunia. Saya adalah penulis dan komunikator yang berbakat dengan bakat untuk menjelaskan konsep kompleks dengan cara yang jelas dan ringkas. Saya juga pembicara publik yang berbakat yang mampu memikat dan melibatkan audiens dari segala ukuran. Saya bersemangat tentang berbagai topik, termasuk sejarah, sains, teknologi, dan masalah terkini. Saya selalu siap untuk debat yang bagus dan saya suka belajar hal-hal baru. Saya seorang pekerja keras dan selalu bersedia untuk melangkah lebih jauh. Saya juga pemain tim dan saya selalu bersedia membantu orang lain. Saya yakin bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tim atau organisasi mana pun. Saya adalah individu yang termotivasi dan berorientasi pada hasil yang selalu mencari tantangan baru. Saya bersemangat tentang masa depan dan saya ingin melihat apa yang akan terjadi. Saya yakin bahwa saya dapat mencapai hal-hal besar dan saya berkomitmen untuk membuat dampak positif pada dunia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Utusan Cahaya

6 Agustus 2023   19:05 Diperbarui: 6 Agustus 2023   19:12 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi(Sumber: Www.freepik.Com)

UTUSAN CAHAYA

Suatu hari, di sebuah planet yang jauh dari Bumi, terdapat seorang utusan bernama AURORA. Dia adalah makhluk cahaya yang dipilih oleh entitas kosmik untuk misi penting. Tugasnya adalah mengajak kesadaran manusia Bumi agar lebih peduli dan menghargai planet tempat mereka tinggal.

Ilustrasi(Sumber: Www.freepik.Com)
Ilustrasi(Sumber: Www.freepik.Com)
AURORA memiliki cahaya yang begitu indah, mampu menerangi seluruh dunia dengan kehangatan dan kebijaksanaan. Namun, dia juga tahu bahwa banyak manusia di Bumi yang terjebak dalam kesibukan dan keegoisan, hingga melupakan pentingnya menjaga lingkungan dan merawat alam semesta.

Dengan penuh tekad, AURORA berangkat menuju Bumi, meninggalkan jejak cahaya di langit planetnya sebagai tanda bahwa dia telah berangkat dalam misi berat. Ketika sampai di Bumi, dia menyadari betapa rapuh dan rentannya planet itu karena ulah manusia yang sering kali tidak sadar akan dampak perbuatannya.

AURORA mulai berkeliling dunia, berbicara dengan hati nurani setiap manusia yang dia temui. Dia mencoba membuka mata mereka tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan, mengurangi limbah, dan memperlakukan alam semesta dengan penuh kasih sayang.

Namun, perjalanan AURORA tidak selalu mulus. Dia menghadapi banyak tantangan dan rintangan. Beberapa manusia menolak untuk mendengarkannya, lebih memilih hidup dalam ketidaktahuan dan kemalasan. Namun, AURORA tidak menyerah. Dia percaya bahwa setiap titik cahaya yang berhasil dia tanamkan di hati manusia akan tumbuh dan menyebar seperti cahaya mentari yang menerangi dunia.

Suatu hari, AURORA bertemu dengan seorang gadis muda bernama MAYA. MAYA adalah seorang yang peka terhadap alam, namun sering kali merasa sendirian dengan keyakinannya itu. Dia tahu bahwa Bumi memerlukan perlindungan, tetapi dia tidak tahu bagaimana cara mempengaruhi orang lain untuk peduli juga.

AURORA melihat potensi besar dalam MAYA. Dia menyadari bahwa gadis itu memiliki kekuatan yang tak terhingga dalam menyebarkan cahaya kesadaran kepada orang lain. Mereka menjadi teman dan bekerja bersama untuk menyadarkan lebih banyak manusia tentang pentingnya menjaga Bumi.

MAYA mulai membuat kampanye untuk kepedulian lingkungan dan mengajak teman-temannya untuk bergabung. Mereka membentuk kelompok-kelompok kecil untuk melakukan aksi-aksi kecil yang bermanfaat bagi lingkungan. Setiap langkah kecil mereka, seperti merawat tanaman, mengurangi penggunaan plastik, dan membuang sampah dengan benar, menjadi langkah besar dalam perjuangan melindungi Bumi.

Bersama-sama, AURORA dan MAYA bekerja keras. Setiap hari mereka berjuang untuk menyebarkan cahaya kesadaran kepada lebih banyak orang. Meskipun mereka tidak selalu berhasil mengubah pandangan setiap manusia, namun setiap usaha yang mereka lakukan memberikan dampak positif pada Bumi.

Lama kelamaan, gerakan kesadaran yang mereka bangun semakin luas dan kuat. Semakin banyak orang yang bergabung dan berkontribusi. Cahaya kesadaran yang ditanamkan oleh AURORA dan MAYA menyebar dengan pesat, menerangi hati banyak orang dan membuat mereka sadar akan tanggung jawab mereka sebagai utusan alam semesta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun