Mohon tunggu...
KKN Reguler Posko 43 UINWS
KKN Reguler Posko 43 UINWS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya sedang melaksanakan kegiatan KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang bertempat di Posko 43 di Desa Sruwen, Kec. Tengaran, Kab. Semarang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sukseskan Pembangunan Desa, Desa Sruwen Bersama Mahasiswa KKN Reguler Posko 43 Adakan Musrenbangdes

13 Oktober 2022   09:04 Diperbarui: 13 Oktober 2022   09:11 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kab. Semarang - Desa Sruwen mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2022 yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Sruwen pada hari Kamis (22/09/2022) dengan tujuan agar merumuskan perencanaan pembangunan desa tahun 2023 dan mengusulkan perencanaan pembangunan desa tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa para tamu undangan diantaranya perangkat desa, ketua RT/RW se-Desa, ibu-ibu PKK, karang taruna, dinas perikanan dan kesehatan, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat desa serta Mahasiswa/i KKN Posko 43 UIN Walisongo yang turut meramaikan acara ini.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh bapak Reyhan Rofi'I selaku Kepala Dusun Gudang Sakti, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh saudari Hanis Fatimah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali oleh sambutan Bapak Supangat selaku Kepala Desa Sruwen. Sambutan berikutnya oleh Kepala Kecamatan Tengaran. "Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan Desa Sruwen sebagai desa yang maju dengan adanya rencana dan usulan dari warga Desa Sruwen" jelas Bapak Dewanto Laksono selaku Kepala Kecamatan Tengaran.

Pembahasan inti yaitu penjelasan rencana pembangunan desa yang dipaparkan oleh Reyhan Rofi'i. Dilanjutkan sesi tanggapan dari ibu Sri Partini selaku Dinas Perikanan dan bapak Warsono selaku Ketua BPD . Diakhiri dengan penandatangan berita oleh Kepala Camat dan Kepala Desa.

"Kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar. Dari masyarakat Desa Sruwen sebagian besar memberikan aspirasi yang harapannya semoga dapat tertampung dan terlaksana sebagaimana mestinya." tutur Adi Setianto.

Reporter: Shandy Pratama

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun