Mohon tunggu...
KKN Reguler Posko 43 UINWS
KKN Reguler Posko 43 UINWS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya sedang melaksanakan kegiatan KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang bertempat di Posko 43 di Desa Sruwen, Kec. Tengaran, Kab. Semarang.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswi KKN Reguler Posko 43 Bersama Ibu-Ibu Adakan Kegiatan Posyandu di Rumah Kepala Dusun Sruwen III

7 Oktober 2022   12:36 Diperbarui: 7 Oktober 2022   12:52 66 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1: Foto Mahasiswi KKN Reguler Posko 43 Bersama Ibu-Ibu Posyandu (Dokpri)

Kab. Semarang - Posyandu rutinan dilaksanakan di Dusun Sruwen 3 yang bertempat di rumah Bapak Salamun selaku Kepala Dusun Sruwen 3. Posyandu kali ini dilaksanakan pada hari Minggu (25/09/2022). Posyandu dipandu oleh Ibu Atik selaku Bidan Dusun dan 9 mahasiswi KKN Reguler 79 posko 43 dari UIN Walisongo Semarang.  Posyandu ini dimulai pada pukul 09.00 -- 11.30  WIB. Posyandu kali ini diikuti oleh kurang lebih 25 balita yang ada di Dusun Sruwen 3.

"Posyandu rutin ini dilakukan untuk mencegah adanya lambatnya pertumbuhan balita di Dusun Sruwen 3. Kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 25 setiap bulannya". Ujar Ibu Atik selaku Bidan Dusun Sruwen 3.

Gambar 2: Ibu-Ibu Posyandu dan Mahasiswi KKN Reguler Posko 43 Sedang Melakukan Kegiatan Posyandu (Dokpri)
Gambar 2: Ibu-Ibu Posyandu dan Mahasiswi KKN Reguler Posko 43 Sedang Melakukan Kegiatan Posyandu (Dokpri)

Tujuan diadakannya kegiatan posyandu ini adalah untuk mengetahui pertumbuhan balita dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita yang meliputi  pengukuran berat badan, lingkar kepala, dan tinggi badan. Selain kegiatan diatas ada juga beberapa balita yang mengalami keluhan seperti batuk ringan dan demam sehingga beberapa balita yang mengalami keluhan tersebut diberi obat oleh Ibu Atik.

Dalam kesempatan tersebut  juga dilakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). PMT yang diberikan posyandu kali ini berupa bubur kacang hijau. Yang dimana bubur kacang hijau ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mencegah anemia pada anak, melebatkan rambut pada anak,menjaga kesehatan mata serta bergizi tinggi dan juga bagus untuk pertumbuhan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan