Mohon tunggu...
KKN RDR77
KKN RDR77 Mohon Tunggu... Editor - kelompok 28

KKN RDR 77 UIN WALISONGO SEMARANG TH 2021 KELOMPOK 28

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan Padat Karya Infrastruktur Desa JungSemi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal Tahun 2021

21 Oktober 2021   16:06 Diperbarui: 21 Oktober 2021   16:11 62 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kendal- (21/10) Pandemi covid-19 tidak hanya berakibat pada aspek kesehatan saja, melainkan juga telah masuk pada perubahan diseluruh tatanan pemerintah dan masyarakat. Termasuk pula pada aspek tenaga kerja dan kemiskinan. Tercatat semenjak pandemi covid-19 berlangsung, angka pengangguran dan kemiskinan pun turut meningkat. Menurut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di Kabupaten Kendal sendiri, angka pengangguran dan kemiskinan turut meningkat hingga ke angka 9 lebih sekian persen, yang mana naik sebesar 1% dari masa sebelum pandemi. 

Pemerintah Kabupaten Kendal tak tinggal diam dengan kenaikan angka ini, ditambah dengan banyaknya keluhan yang turut disampaikan oleh masyarakat melalui #DicoMendengar, membuat pemerintah Kendal melakukan terobosan-terobosan untuk mengatasi hal ini. Salah satunya tertuang dalam program 'Padat Karya Infrastruktur Desa JungSemi' oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal.

Program Padat Karya Infrastruktur Desa JungSemi Disnaker Kabupaten Kendal ini dicanangkan sebagai bentuk stimulus dari pemerintah Kabupaten Kendal bagi masyarakat Kendal terkhusus bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi covid-19. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyatakan bahwa akan ada banyak kegiatan Padat Karya seperti ini lagi dengan harapan bisa melibatkan masyarakat secara langsung dalam menjalankan pekerjaan-pekerjaan yang ada di pemerintahan.

Padat Karya Infrastruktur Desa JungSemi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal akan berlangsung dari 21 oktober dan berakhir pada tanggal 4 november 2021. Pada kegiatan ini, dilaksanakan pembangunan jalan menuju makam Kemangi di Desa JungSemi.

Peletakan Material Pertama oleh Bupati Kendal/dokpri
Peletakan Material Pertama oleh Bupati Kendal/dokpri

Pembukaan Padat Karya Infrastruktur Desa JungSemi dihadiri langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefanto, Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kendal, Camat Kangkung, Ardhi Prasetiyo, dan Lurah JungSemi, Dasuki serta seluruh perangkat desa JungSemi.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan do'a oleh kyai Kasturi yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh undangan. Dilanjutkan dengan Laporan oleh Kepala Dinas Drs M Sukron Samsul Hadi, M.Si, disusul dengan penyerahan bantuan alat kerja secara simbolis oleh Bupati Kendal pada Kepala Desa JungSemi. 

Acara disusul dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kendal sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dilanjutkan dengan peletakan material pertama pembangunan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Dan Sambutan dari Bupati Kendal sebagai penutup.

Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Kendal/dokpri
Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Kendal/dokpri

Dalam sambutannya, Bupati Kendal menyampaikan bahwa akan ada banyak kegiatan serupa dan sedang diupayakan terobosan baru oleh pemerintah dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Kendal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan