Mohon tunggu...
KKN WidoroTrenggalek
KKN WidoroTrenggalek Mohon Tunggu... Desa Widoro Kec.Gandusari Kab.Trenggalek

Tiada Hari Tanpa Bakti Tiada Saat Tanpa Berbuat Bersikap dan Berbuat Untuk Berbakti

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kajian TPQ sebagai Sarana Pembentukan Karakter Islami

8 Juli 2019   08:58 Diperbarui: 8 Juli 2019   09:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kajian TPQ sebagai Sarana Pembentukan Karakter Islami
dokpri

Trenggalek, (23/5/19) KKN UM 2019 khususnya desa widoro dalam program kerja pertamanya pada bulan suci Ramadhan mengadakan kajian TPQ yang dilaksanakan pada tiga tempat yang berada di Desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. 

Pelaksanaan kajian TPQ yang akan dilakukan pada setiap tempat dilakukan berbeda-beda menyesuaikan dengan tempat TPQ yang ada. Tempat pelaksanaan kajian TPQ ini berada di TPQ Tambak Boyo, TPQ Banyon dan TPQ Assyafaah .

Kajian TPQ yang dilaksanakan setiap harinya memiliki agenda yang berbeda-beda. Pada hari pertama diberikan materi tentang nabi-nabi dan sholawat. Hari kedua kegiatan yang dilakukan adalah hafalan surat pendek. Pada hari selanjutnya dilakukan  dengan  memberikan kuis dan hadiah. 

Setiap TPQ yang memiliki jumlah santri yang berbeda-beda usianya, dari mulai anak TK, SD sampai jenjang yang lebih tinggi masih menggali Ilmu tentang agama dan pembacaan yang benar dalam Al Qur'an. 

Semangat mereka dalam mengemban ilmu tentang agama membuat para anggota KKN desa Widoro memiliki semangat kembali bahwa ilmu agama itu juga penting dalam bekal nanti di akhirat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x